Masih Ingat ‘Tuhan’ dan ‘Saiton’, Ini Biaya yang Harus Mereka Keluarkan Untuk Ganti Namanya


430258_620

Jika suatu hari “Tuhan” bosan atau risih dengan namanya, bisa kah dia mengajukan pergantian nama? Dan, berapa biayanya? Jangan gusar dulu, artikel ini sama sekali tidak bermaksud menghujat atau menistakan agama dan kepercayaan Anda.

Kalau Anda mau kilas balik sedikit di pertengahan 2015, tentu masih ingat dengan kemunculan pemilik nama-nama aneh di media massa. Tidak hanya ‘Tuhan’, ternyata ada juga warga Indonesia yang punya nama ‘Saiton’ dan bahkan ‘Pocong’.

Tentu saja, nama-nama tersebut tidak lazim di telinga kebanyakan orang dan mungkin juga bagi pemilik nama yang bersangkutan. Sehingga, tidak mustahil bila pemilik nama-nama unik tersebut berencana melakukan perubahan nama.

Nah, perubahan nama sebenarnya dimungkinkan, meski membutuhkan proses yang rumit. Namun, biaya yang dikeluarkan ternyata tidak mahal. Mau tahu berapa total biaya yang dihabiskan untuk pergantian nama? Baca artikel yang dikutip dari CekAja.com ini hingga tuntas.

Salinan penetapan pengadilan (Rp270 ribu)

Hal yang pertama kali dilakukan bila seseorang berniat mengubah namanya adalah mendatangi pengadilan negeri. Buatlah surat permohonan perubahan nama yang ditujukan pada Ketua PN di mana Anda berdomisili.

Surat tersebut sebenarnya berisi permohonan untuk mengadakan persidangan. Di tahap ini, Anda wajib mengeluarkan biaya senilai Rp270 ribu. Dana tersebut akan digunakan untuk mengadakan sidang dan sidang ulang jika sidang pertama tidak berhasil.

Lanjut Biaya Berikutnya!

Lanjut ke halaman selanjutnya >>


1
2
3
BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaBPK Dihina Ahok, Presiden Jokowi Hanya…
Berita berikutnyaPersib Mendapat Saingan Berat Untuk Daratkan Kembali Zulham Zamrun