Kontroversi Tretan Muslim dan Coki Pardede, Teuku Wisnu Komentari Singkat Tapi Menusuk!


SURATKABAR.ID – Tretan Muslim dan Coki Pardede belakangan menjadi sorotan karena dianggap telah memperolok agama Islam. Bahkan, muncul anggapan bahwa keduanya menistakan agama.

Kasus ini pun menjadi perhatian publik. Tak sedikit yang buka suara dan mengungkapkan pendapatnya mengenai kasus tersebut.

Bahkan, aktor populer Teuku Wisnu juga ikut angkat bicara mengenai candaan Muslim dan Coki. Menurutnya, tak masalah memberikan candaan, tapi tidak dengan cara memperolok agama.

Menghibur dengan canda boleh saja, tapi kalau dibalut dengan memperolok agama, PETAKA!” tulis Wisnu, seperti dilansir dari detik.com, Minggu (21/10/2018).

Baca juga: Tretan Muslim-Coki Pardede Disebut Nistakan Agama, Ternyata Ini Sebabnya!

Lebih lanjut, Wisnu menyebut bahwa membuat orang lain bahagia dan tersenyum sebenarnya sangat mulia dan mendatangkan pahala, asal tak berlebihan.

Namun, sungguh ironis yang kita lihat saat ini.
Kenapa kebanyakan pemuda harus menanggalkan agamanya hanya untuk sebuah tawa? Dan berdalih, “Kita cuma main-main aja, gak serius kok cuma becanda”,” lanjut Wisnu.

Ia juga menyebut bahwa konsekuensi yang ditanggung sangat berat dan menjadi petaka bagi diri sendiri. Wisnu pun menegaskan bahwa agama bukan mainan ataupun objek untuk ditertawakan.

Teman2,
Konsekuensi yang kita terima tak ‘sebecanda itu’, ini menjadikan petaka untuk diri kita sendiri. Sebagaimana dikatakan Nabi:
“Celakalah bagi yang berbicara lantas berdusta hanya karena ingin membuat suatu kaum tertawa. Celakalah dia, celakalah dia!” (HR. Abu Daud)
.
Agama bukanlah objek untuk ditertawakan, karena agama bukan mainan! Ia berisi ajaran yang harus kita terapkan dalam kehidupan.
.
Semoga kita semua bisa sadar dan mengerti akan pentingnya hal ini. Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin…,” ujar Wisnu di Istagram.

Sebelumnya, Derry Sulaiman di Instagram mengunggah video yang menampilkan Muslim dan Coki tengan memasak babi yang dicampur dengan kurma.

Untuk pertama kalinya dalam hidup saya melihat daging babi. Nggak bau ya (pas cium daging babi). Coba kita dengarkan, neraka, neraka, api neraka, babi ini neraka,” ucap Muslim dalam video tersebut.

Jadi bagaimana ceritanya kalau sari-sari kurma masuk ke dalam pori-pori apakah cacing pitanya akan mualaf. Kita tidak tahu dong. Dalam (daging babi) ini kan ada cacing pita,” lanjutnya.

Sedangkan Derry yang merasa geram dengan vlog tersebut meminta netizen memberikan informasi mengenai alamat kedua orang tersebut.

Siapa org ini? Kurang ajar, Ingin ngetop agama kita di olok olok… Tolong info alamat rumah 2 org ini yaah, ingin dengar langsung lawakannya ( yg tak lucu sama sekali )… Bila agama kalian di nistakan, kalian tdk marah… gantilah baju kalian dgn kain kafan, mati saja… ! ( buya hamka ),” tulis Derry di Instagram, Sabtu (20/10/2018).