Lelang Untuk Korban Gempa Palu Donggala, Terungkap Harga dan Pembeli Sorban Ma’ruf Amin


SURATKABAR.ID – Calon wakil presiden nomor urut 01, K.H Ma’ruf Amin menghadiri Festival Nasyid Nusantara di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/10/18).

Dilansir dari tribunnews.com, mantan Rais Aam PBNU itu hadir pukul 10.21 WIB dan langsing disambut oleh bacaan salawat dari grup vokal religi Justice Vice.

Ma’ruf hadir ditemani istri Wury Estu Handayani, Ketua Arus Baru Indonesia, Lukmanul Hakim.

“Ide ini sudah lama kita bahas dengan menyatukan pemikiran dengan Kiai Ma’ruf Amin tentang arus baru Indonesia, yaitu nasyid menyatukan,” ujar Lukmanul Hakim di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Sering Dituduh Anti-Islam, Jokowi Justru Masuk Daftar 500 Muslim Dunia Paling Berpengaruh

Adapun Lukmanul Hakim menyebutkan slogan arus baru Indonesia yakni “2019 Kita Tetap Rukun,”.

Lukmanul Hakim mengatakan pula, dalam acara nasyid kali ini akan ada penggalangan dana untuk korban gempa di Palu, Sigi, Donggala, dan NTB.

“Dan juga akan ada sertifikasi halal untuk 1 juta UMKM, dan 1 juta wakaf Alquran,” pungkas Lukmanul.

“Pak Kiai Ma’ruf Amin akan menyumbangkan sorban yang beliau cintai untuk membantu korban bencana,” pungkas Lukmanul.

Ma’ruf Amin pun memberikan sedikit cerita tentang sorban yang sudah bertahun-tahun dipakainya. “Ini sorban yang saya pakai sudah lama sekali, bersejarah, saya sampai lupa berapa tahun saya sudah pakai,” ujar Ma’ruf seraya tersenyum.

Sorban tersebut, dikatakan Ma’ruf, dipakai dalam banyak momen.

“Pertemuan dengan ulama-ulama di luar negeri, dengan presiden, wakil presiden, atau menemani saya di persidangan,” tutur kiai 76 tahun itu.

Sorban tersebut pun akhirnya berhasil dilelang dengan harga mencapai Rp125 juta, dan penawaran tertinggi atas nama Nasyid Majidi.

“Ya karena ini sebagai bentuk solidaritas bagi korban bencana gempa di Palu, Donggala, Sigi dan NTB, saya mau dan juga sorban ini pasti berkah,” ujar Nasyid setelah menerima sorban tersebut, langsung dari pemiliknya.

Adapun konser nasyid dan selawat dari Arus Baru Indonesia akan digelar hingga pukul 21.00 WIB.