Lezat! 10 Ide Mudah Bikin Nasi Goreng Telur Buat Sarapan


    SURATKABAR.ID –  Memasuki akhir pekan, Anda bisa meracik nasi goreng sendiri di dapur rumah bersama keluarga. Mumpung waktu santai, mengapa tidak mencoba resep yang menyenangkan? Meski hanya berbahan nasi dan telur, namun ada berbagai macam penyajian nasi goreng telur yang tak bakal bikin bosan.

    Dengan paduan telur dan sedikit bahan lain, voila! Anda bisa menyulap bahan-bahan masakan minimalis menjadi sajian nasi goreng yang gurih dan lezat. Yuk, simak seperti apa saja opsinya seperti dilansir dari laman Food.Detik.com, Sabtu (20/10/2018). Selamat sarapan!

    1. Paduan sayuran cincang dan telur serta sedikit bumbu bisa jadi nasi goreng yang gurih dan enak. Tak perlu bubuhkan kecap agar gurih dan bawang daunnya lebih terasa. Keluarga pasti suka.

    Baca juga: Ekstrem! 7 Serangga Ini Diubah Jadi Makanan Lezat, Berani Coba?

    2. Penyuka pedas bisa coba nasi goring ala Thailand yang dilengkapi telur, cabai rawit plus kecap ikan sebagai perpaduan. Cocok untuk membuka hari dengan menu sarapan nan eksotis.

    3. Kacang polong, telur dan sedikit suwiran ayam juga bisa perpaduan dalam nasi goreng telur yang enak ala Mediterranian. Mirip topping bubur ayam?

    4. Masukkan juga tomat, jamur shiotake dengan bumbu shiyu untuk gaya masakan oriental.

    5. Atau cukup diolah simple dengan cara menggabungkan sosis dengan bumbu yang minimalis.

    6. Anda juga bisa memilih paduan buncis yang dipotong kecil dan suwiran ayam yang juga diiris kecil-kecil. Semua diaduk bersama nasinya.

    7. Untuk Anda yang suka pedas, nasi goring bumbu tomyam juga bisa menjadi alternatif. Bumbu tomyam yang pedas manis dipadukan dengan nasi lalu dibalut dengan topping irisan telur dadar yang cantik. Mau?

    8. Bahan yang serba sedikit di dalam kulkas tjuga bisa diracik menjadi nasi goreng dadakan. Dengan jagung, kacang polong yang kemudian diberi saus tomat seperti ini. Dijamin tetap lezat lagi bergizi.

    9. Sudah pernah coba bikin nasi goreng bungkus telur dadar seperti ini? Selain praktis dan mudah, rasanya pun lezat saat disantap hangat.

    10. Disajikan ala restoran, telur bisa dibuat omelet di atas hotplate. Dan taruh nasi goreng di atasnya. Nasi goreng telur pun siap disajikan!

    Manfaat Sarapan Pagi

    Sebagai informasi, sarapan pagi bermanfaat untuk memberi energi lebih pada tubuh, menyegarkan otak, menjaga konsentrasi serta mencegah sakit maag. Asupan makanan di pagi hari tentu berguna untuk menyehatkan tubuh, menghindari makan yang tak terkontrol, selain untuk menambah nutrisi dan meningkatkan energi tubuh. Sarapan juga bermanfaat untuk penurunan berat badan tubuh.

    Nah, manakah menu sarapan nasgor telur yang menjadi favorit Anda? Silakan dicoba dan selamat berakhir pekan!