Ini Cara Jitu yang Bisa Kamu Lakukan Jika Ingin Balikan Sama Mantan


SURATKABAR.ID – Terkadang hubungan yang berakhir menyisakan penyesalan yang mendalam. Terutama ketika kesalahan yang kamu lakukan telah membuat mantan pergi.

Namun, ketika kamu ingin dia kembali terhubung, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Yang pasti, saat melancarkan strategi ini tidak boleh terburu-buru dan dengan cara yang biasa.

Dilansir dari Men’s Fitness oleh liputan6.com, pada Selasa (27/3/18), ada 10 tips yang bisa dicoba untuk menjalin hubungan kembali dengan mantan.

1. Mengirim Kembali Pesan

Baca Juga: Masih Muda Tapi Beruban? Ini Dia Cara Simple Namun Ampuh Atasinya

Ketidakhadiran dirimu mungkin membuatnya terasa rindu. Namun, di sisi lain, kesempatan itu membuka jalan untuknya mencari seseorang yang lain. Jangan terburu-buru menelponnya.

Pakar hubungan, Julia Spira mengatakan, kirimkan sebuah pesan manis. Bukan sesuatu yang membuatnya berpikir untuk menelpon kamu.

“Pikirkan tentang sesuatu yang bisa kamu bagikan bersama untuk menghangatkan hatinya,” kata Julia. Contohnya, bagikan lagu yang membuat kalian berdua terkenang. Ketika dia merespons, mungkin ini pertanda untuk hubungan bisa berjalan kembali.

2. Ungkapkan Perlahan

Kamu sudah berhasil menarik perhatiannya. Namun, bukan berarti usaha sudah selesai. Cobalah untuk duduk bersama dan membicarakan sesuatu.

Adria, dari Seattle, Amerika Serikat menceritakan, mantannya datang tiba-tiba dan meminta maaf setelah tiga bulan putus kontak. Dia mengatakan bahwa tidak ada paksaan untuk kembali bersama. Namun, hal itu telah melelehkan hati Adria.

3. Telepon Dia

Jika sampai sejauh ini sudah bagus, mulailah telepon dia. Biarkan dia mendengar suara tulusmu.

“Lihat apakah dia ingin bertemu menonton film atau berjalan-jalan di hari yang cerah,” kata Spira. Ini akan memberi kesempatan untuk bertemu kembali dalam suasana santai dan tanpa tekanan. Namun, Spira meminta agar jangan memohon. Biarkan dia datang dengan sendirinya.

4. Ungkapkan Bahwa Anda Merindukannya

Tanyakan tentang pengalaman yang pernah kalian bagi bersama, serta bagaimana dirinya saat ini. Jika kencan sudah berjalan baik, tanyakan apakah ada kesempatan untuk bisa bersama.

5. Melihat Diri Sendiri

Jika kamu telah melakukan sesuatu yang menyakiti dirinya, buatlah sebuah permintaan maaf yang tulus. Selain itu, tanyakan pada terapis apa yang sebaiknya kamu lakukan dan bagaimana cara terbaik menyelesaikan masalah itu.

Apapun yang dia lakukan, kamulah yang harus bertanggung jawab dan berubah.

6. Jangan Melihat Masa Lalu

Setelah kamu mengakui kesalahan, Spira mengatakan jangan melihat kembali kenangan di masa lalu. Berfokuslah pada pikiran positif yang dulu pernah ada, ketika kalian masih menjalin hubungan.

7. Berbaur Bersama Teman

Untuk mengambalikan rasa cinta yang pernah ada, kembalilah pada teman-teman yang dulu sering bersama kamu dan pasangan. Ciptakan lingkungan yang akrab dan terasa tidak asing.

“Kami sedang bercerita, bercanda, tertawa bersama. Nyaman dan menyenangkan, lalu mantan saya menarik saya dan bertanya apakah kita bisa berhubungan kembali. Kami bicara banyak tentang masa depan dan saya merasa hal itu bekerja,” kata Alisha dari San Antonio, saat mantannya melakukan hal itu.

8. Jangan Membandingkan dengan Hubunganmu Sebelumnya

Lupakan bahwa hubungan buruk yang dulu pernah terjadi. Kamu tidak perlu membicarakan berbagai pengalaman yang pernah ada sebelumnya. Mantan tidak perlu mendengar dan membandingkan kencan buruk yang terjadi di masa lalu kalian.

9. Gunakan Sisi Romantis

Lakukan hal-hal romantis yang klise. Berikan cokelat, ucapan, atau bunga. Namun, buat semuanya menjadi lebih manis. Tulislah surat cinta, katakan padanya kenapa kamu mencintainya dan apa yang membuanya istimewa.

10. Belikan Sebuah Cincin

Mungkin ini tidak akan berhasil untuk semua orang. Namun, bagi beberapa orang yang telah berkomitmen, putus adalah sebuah masalah. Untuk itu, jika kamu kembali dengan keyakinan penuh, dia akan lebih bahagia.