Boomerang Joged 2 Jari Prabowo Viral di Medsos, Jubir: Itulah Beliau Apa Adanya


SURATKABAR.ID – Penghuni jagat maya baru-baru ini ramai membahas video Boomerang yang menampilkan aksi lincah calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Dalam aplikasi video Instagram tersebut, Prabowo asyik berjoged kanan-kiri sambil berpose 2 jari.

Terkait hal tersebut, anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade angkat bicara. Andre Rosiade mengungkapkan sosok dalam video viral tersebut adalah sosok Prabowo yang sebenarnya, yakni orang yang juga dapat diajak bercanda.

“Itu di Kertanegara kemarin, acara sama CNN. Jadi dibikin Boomerang. Itu menunjukkan itulah ‘the real Prabowo’, bahwa memang beliau apa adanya,” jelas Andre Rosiade ketika dihubungi untuk dimintai konfirmasi, pada Selasa (16/10), dikutip dari Detik.com.

Andre menambahkan bahwa video tersebut sekaligus menjadi bukti nyata bahwa Prabowo bukanlah sosok yang tempramental seperti. Ia menyebut pengambilan video Boomerang itu dilakukan secara spontan, tanpa adanya skenario atau arahan apa pun.

“Itulah Pak Prabowo, bisa juga bercanda kok,” ujar Andre. “Jadi kalau ada orang mengasumsikan Pak Prabowo itu pemarah, galak, karena nggak kenal sama Pak Prabowo aja. Tanya itu, bagaimana asyiknya Pak Prabowo. Murni itu, rekam Boomerang,” imbuhnya kemudian.

Baca Juga: Penuh Kontroversi, Inilah Isi Pidato Lengkap Novel PA 212 tentang Cinta Prabowo Jadi Kunci Masuk Surga

“Pak Prabowo itu orangnya asyik gitu lah. Asyik bisa bercanda, orangnya bisa ketawa. Beda dengan asumsi yang dibangun selama ini narasi bahwa beliau galak. Itu ‘the real Prabowo’. Tak kenal maka tak sayang saja dengan Pak Prabowo,” pungkas Andre.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memang dikenal sebagai pribadi dengan pembawaan keras. Sebelumnya ia mengungkit-ungkit pengelolaan negara yang disebutnya terlalu ugal-ugalan. Hal tersebut dinilai Prabowo sebagai penyebab semakin lunturnya mimpi Indonesia kembali berjaya.

Ia menjelaskan latar belakang terkait pernyataan ‘Make Indonesia Great Again‘ yang beberapa waktu lalu sempat diperdebatkan. Menurutnya, pernyataan tersebut salah satunya didasari oleh semakin ramainya Kabinet Kerja, di mana di dalamnya terjadi aksi saling tuding.

Hal itu disampaikan Prabowo melalui sebuah tulisan dalam akun media sosial Facebook miliknya, Prabowo Subianto. Ia menegaskan bahwa buah pemikiran terkait ‘Make Indonesia Great Again‘ sebenarnya sudah tertuang dalam dua buku karyanya.

Dalam tulisan ini, ia balik melayangkan sindiran kepada pihak yang memberikan tanggapan negatif mengenai ‘Make Indonesia Great Again‘. Ketua Umum Partai Gerindra ini mengaku curiga adanya sesuatu yang terselubung di balik serangan terhadap pernyataan yang dilontarkannya itu.

“Empat tahun terakhir kita melihat bagaimana sebuah keputusan bisa dengan mudah direvisi atau dibatalkan tanpa memikirkan dampak hingga rakyat bawah. Hukum menjadi alat tawar-menawar politik tanpa pernah mempedulikan rasa keadilan,” tulisnya.

“Dan kita terus menyaksikan bagaimana riuhnya Kabinet Kerja akibat saling tuding antar-kementerian dan lembaga negara. Perlahan-lahan mimpi untuk mengembalikan kejayaan Indonesia luntur oleh cara ugal-ugalan dalam mengelola negara,” demikian bunyi unggahan Prabowo.