Keren! Cuma Modal Ini, Tak Perlu Lagi Keluar Duit untuk Tambah Followers Instagram


SURATKABAR.ID – Siapa yang tak kenal dengan aplikasi pengunggah foto dan video satu ini? Instagram setidaknya sudah didownload lebih dari 1 miliar pengguna Google Play. Dan dari sekian banyak pemilik akun, tak semuanya memiliki banyak pengikut.

Ada yang karena begitu populernya, seseorang sampai dibuntuti hingga 200 juta akun. Atau seperti akun @cristiano yang memiliki 116 followers. Ada juga para pemilik akun baru tanpa pengikut sama sekali. Dan bagaimana dengan jumlah followers Anda di Instagram?

Bagi Anda yang susah payah menarik pengikut, namun tak juga membuahkan hasil, ada beberapa tips yang dijamin bakal membantu mengumpulkan pengikut. Dilansir dari laman Tribunnews.com pada Senin (15/10/2018), berikut lima tips meningkatkan jumlah followers tanpa perlu mengeluarkan uang.

1. Gunakan Hashtag Populer

Langkah pertama adalah menggunakan hashtag populer di bagian caption postingan Anda. Dengan hashtag populer, akan membuat unggahan Anda lebih banyak dilihat pemilik akun lain. Namun demikian, tetaplah serelevan mungkin dalam memilih hashtag sesuai dengan foto atau video yang Anda unggah.

Inilah beberapa hashtag populer yang paling sering digunakan pengguna Instagram: #instadaily, #photooftheday, #instagood.

Baca Juga: Keren! Cuma Modal Ini, Tak Perlu Lagi Keluar Duit untuk Tambah Followers Instagram

2. Pakai Caption Tanya

Cara selanjutnya untuk mendapatkan lebih banyak like serta komen di setiap unggahan Anda adalah dengan menggunakan caption khusus. Cobalah dengan menambahkan caption yang bersifat pertanyaan. Ajaklah orang lain berinteraksi dengan Anda melalui caption.

3. Buat Give Away

Tak hanya online shop atau akun komunitas saja yang boleh menggunakan trik ini demi menggaet followers. Anda juga bisa mencoba membuat kuis untuk pengikut Anda dengan memberikan beberapa ketentuan. Misalnya, harus mem-follow akun tersebut, dan men-tag beberapa teman mereka untuk ikut mem-follow akun Anda.

4. Jangan Banyak Edit-an

Kiat terakhir adalah mengunggah foto atau video, di mana Anda terlihat benar-benar asli. Tinggalkan segala macam aplikasi edit foto untuk membuat wajah tampak flawless dengan pipi tirus dan mata besar. Banyak pengguna Instagram justru malas mem-follow pemilik akun dengan postingan yang tampak palsu.

Itulah beberapa tips mudah untuk menambah jumlah followers Anda di Instagram. Selamat mencoba!