Ngeri! Niatnya Ber-Selfie, Wanita Malang Ini Malah Terjun Bebas dari Lantai 27. Penyebabnya Diluar Dugaan


SURATKABAR.ID – Begitu banyak penelitian membuktikan bahwa ber-swafoto (selfie) bisa mendatangkan bahaya. Tak sedikit nyawa melayang sia-sia cuma karena ingin mengabadikan pose yang berbeda dari orang lain. Seperti yang baru-baru ini terjadi, di mana seorang wanita tewas karena selfie dari ketinggian.

Insiden mengerikan tersebut, dilansir Kompas.com dari Daily Mirror, Minggu (14/10/2018), berhasil diabadikan oleh seorang pengguna media sosial. Sandra Manuela Da Costa Macedo yang duduk di balkon apartemennya Luxor Tower di Panama City, pada Sabtu (13/10) lalu, tengah mengambil pose.

Tanpa diduga, Macedo tiba-tiba kehilangan keseimbangannya saat hendak mengambil foto diri menggunakan tongkat narsis (tongsis). Tubuhnya pun melayang bebas dari ketinggian lantai 27. Paramedis datang ke lokasi usai mendapatkan laporan dari saksi mata pada pukul 10.10 waktu setempat.

“Dia gila. Lihat, lihat dia. Lihat, dia terjatuh,” demikian suara si perekam dalam video.

Menurut informasi yang dikumpulkan dari media lokal, Macedo ditemukan sudah tak lagi bernyawa begitu paramedis tiba. Pihak kepolisian mengatakan mereka akan segera melakukan investigasi terkait insiden mengerikan tersebut.

Baca Juga: Foto Acara LGBT Dibubarkan Ormas di Magelang Hebohkan Medsos, Tak Disangka Seperti Ini Faktanya

Otoritas penegak hukum berupaya mencari tahu penyebab Macedo terjatuh. Menurut teori mereka wanita yang diketahui berusia 27 tahun tersebut jatuh dan akhirnya tewas dikarenakan angin yang begitu kuat berhembus di balkon apartemennya.

Dinas Pemadam Kebakaran Panama lalu memposting peringatan keras melalui akun media sosial Twitter. Mereka menekankan bahaya yang mungkin saja mengintai dari selfie. Dan tak menutup kemungkinan seseorang bisa tewas hanya karena ingin berfoto.

“Lebih penting kehilangan semenit dalam hidup Anda daripada Anda kehilangan hidup hanya dalam satu menit,” demikian bunyi cuitan Dinas Pemadam Kebakaran Panama.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Institut Ilmu Medis India di New Delhi menunjukkan dalam rentang Oktober 2011 hingga November 2017, ada sebanyak 259 orang kehilangan nyawa mereka saat melakukan selfie.

Dari penelitian tersebut, dijabarkan kebanyakan korban tewas berjeniskelamin pria. Angka persentasenya bahkan disebutkan mencapai 72 persen. Dan tenggelam menduduki peringkat pertama penyebab kematian seseorang ketika mereka ber-selfie.