Sri Mulyani Dapat Gelar Finance Minister of the Year, HNW Minta Bukti Kelayakan



SURATKABAR.ID
– Menteri Keuangan Sri Mulyani dinobatkan sebagai Finance Minister of the Year, East Asia Pacific oleh Global Markets. Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan bahwa rakyat perlu bukti nyata.

Hidayat, dilansir dari laman Detik.com pada Minggu (14/10/2018), mengatakan Sri Mulyani harus memberikan data aktual yang menunjukkan bahwa ia layak menyandang gelar tersebut. Di tengah berbagai permasalahan keuangan yang tak kunjung selesai di Indonesia membuat masyarakat meragukan prestasi Menteri Keuangan.

“Saya ingin mengatakan bahwa beliau perlu membuktikan bahwa gelar itu layak beliau sandang. Terkait dengan beragam permasalahan keuangan yang ada di Indonesia,” ujar HNW ditemui di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda Raya, Depok, pada Minggu (14/10).

Menurut HNW, kinerja Menkeu belum tercermin melihat kondisi perekonomian Indonesia. Salah satu yang paling menyita perhatian adalah belum terpenuhinya target pajak. “Beragam masalah keuangan juga amat sangat tidak memuaskan gitu, yah. Ya, misalnya terkait masalah target pajak yang tidak terpenuhi.”

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa ada beberapa anggaran lembaga serta kementerian yang dikurangi. Hal tersebut menjadi bukti bahwa ada permasalahan yang cukup serius pada kinerja Sri Mulyani. Menurut HNW, sudah seharusnya pemberian gelar tersebut sesuai dengan kenyataan yang ada.

Baca Juga: Dianggap Sukses Atasi 2 Masalah Ini, Sri Mulyani Dinobatkan Sebagai Menteri Keuangan Terbaik

“Anggaran dikurangi lagi atau anggaran disesuaikan lagi memang permasalahan ini tentunya tidak terkait beliau. Tapi sebagai Menteri Keuangan yang diakui berkualitas tinggi, kan harusnya sudah terprediksi,” ungkap HNW.

Diberitakan sebelumnya, Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menteri Keuangan Terbaik Tahun 2018 versi Global Markets. Gelar Finance Minister of the Year, East Asia Pacific ini dipersembahkan atas keberhasilannya mempertahankan reputasi keuangan Indonesia di tengah kondisi yang jauh lebih menantang, ketika kembali menduduki jabatan sebagai Menteri Keuangan untuk kali kedua.

Penghargaan tersebut diserahkan di tengah Pertemuan Tahunan IMF-WBG Bali 2018. Global Markets sendiri merupakan majalah berita paling terkemuka di bidang pasar ekonomi internasional. 30 tahun terakhir, Global Markets menjadi salah satu acuan bagi para pelaku serta institusi pada sektor ekonomi dan juga keuangan internasional.