Dibesarkan oleh Instagram dan Punya 3 Juta Lebih Pengikut, Tiba-Tiba Awkarin Unggah Ucapan Selamat Tinggal. Ada Apa?


SURATKABAR.ID – Media sosial kini sudah menjadi bagian tak terlepaskan dari kehidupan sehari-hari. Begitu pentingnya, tak sedikit orang yang menggunakannya sebagai tempat mengumpulkan rezeki. Karena itu para pengguna sosial media berlomba-lomba menciptakan akun yang menarik agar diikuti banyak orang.

Di saat orang lain berusaha keras meraih popularitas melalui media sosial, seorang selebgram sekaligus YouTuber malah memutuskan meninggalkan dunia tersebut. Tak main-main, ia bahkan menjual akun Instagram miliknya dengan jumlah pengikut lebih dari 3 juta itu.

Karin Novilda atau yang lebih akrab disapa dengan panggilan Awkarin tiba-tiba memberikan kabar mengejutkan. Melalui fitur Instagram Story, ia mengabarkan bahwa akun miliknya telah terjual, seperti dilansir dari laman Tempo.co, pada Jumat (12/10/2018).

Sold, Goodbye,” demikian bunyi tulisan gadis kelahiran 29 November 1997 tersebut, Jumat (12/10).

Tak ingin membuat para pengikut setianya kebingungan atas kabar yang ia bawa, Awkarin membeberkan alasannya. Ia mengaku ingin pensiun dan meninggalkan dunia yang telah melambungkan namanya. Ia juga menuliskan permohonannya agar followers-nya menghargai keputusan yang ia ambil.

Baca Juga: Dikabarkan Kena ‘Guna-Guna’, Sule Jabat Tangan Teddy Usai Cerai dari Lina, Begini Katanya

Saya ingin retire & menjalani kehidupan normal, tlg respect keputusan saya,” tulis Awkarin.

Meskipun demikian, ia mengungkapkan bakal tetap merampungkan tugasnya sebagai selebgram yang telah menerima banyak endorse. Menurutnya, segala sesuatu yang ada kaitannya dengan hal tersebut dipastikan tetap mengisi akun Instagram miliknya.

Namun ia menegaskan bukan berarti dirinya akan menggunakan akun Instagram tersebut di kemudian hari. Awkarin mengatakan, dirinya hanya akan memasang profile picture serta endorse sebagai bentuk tanggung jawabnya kepada online shop yang sudah menyelesaikan pembayaran sebelumnya.

Bukan berarti saya akan menggunakan akun Instagram ini lagi. Saya cuma akan post pp dan endorse mulai tanggal 22 untuk tanggung jawab sama online shop dan semua kerjaan yang sudah bayar,” jelasnya lebih lanjut.

Di akhir unggahannya, ia menegaskan keputusan tersebut diambil bukan sebagai sensasi belaka. “Bagi yang berpendapat ini cuma hoax/drama, kalian salah,” tegas Awkarin.