Allahu Akbar! Sebelum Kalahkan McGregor, Khabib Lantunkan Doa Ini


SURATKABAR.ID – Sosok Khabib Nurmagomedov masih terus menjadi sorotan setelah aksinya mengalahkan Connor McGregor. Tak sedikit yang memberikan pujian padanya.

Pasalnya, pertarungan antara Khabib dan McGregor ini bukan sekedar kompetisi di atas ring, tapi juga menjadi perang harga diri dan kehormatan.

Apalagi, sebelum pertandingan dimulai, McGregor dan timnya sempat membuat suasana memanas. Mereka berulangkali memprovokasi Khabib dan melakukan penghinaan berbau SARA.

Tak disangka, Khabib berhasil membungkam penghinaan tersebut dalam 4 ronde di atas ring. Ia berhasil membuktikan bahwa kesuksesan merupakan cara balas dendam terbaik.

Baca juga: Fakta-Fakta Mencengangkan Tentang Kericuhan di Pertandingan Khabib Vs McGregor

Setelah meraih kemenangan itu, Khabib pun langsung meluncur ke kampung halamannya di Makhachkala, Republik Dagestan, Rusia. Ia disambut puluhan ribu rakyat yang langsung mengelu-elukan namanya.

Selain mendapat sambutan meriah. Khabib juga dipaksa menuju kandang klub sepakbola Anzhi Makhachkala. stadion Anzhi Arena.

Di depan para pendukungnya, Khabib mengisahkan perjuangannya menaklukkan McGregor. Petarung yang menjuluki dirinya sebagai elang ini pun menceritakan pengalamannya selama di Las Vegas, Amerika Serikat.

“Kamu tidak bisa mengurung elang di dalam kandang!” katanya yang langsung disambut dengan tepuk tangan dan sorakan, seperti dilansir dari tribunnews.com, Kamis (11/10/2018).

Khabib mengungkapkan, ia berulangkali berdoa pada Allah. Doanya hanya satu hal. Tapi ia mengucapkannya tiap hari.

“Aku berdoa pada Allah satu hal, untuk diizinkan berada satu kandang (octagon atau arena UFC) bersama Si Badut (McGregor) ini. Aku berdoa setiap hari,” katanya dengan mimik wajah serius.

“Aku berdoa supaya kami berdua tidak mengalami cedera sebelum laga, kami berdua memenuhi syarat berat badan, dan kami bisa mengumpulkan kekuatan terbaik sehingga kami bisa bertarung,” imbuh Khabib.

Hinaan McGregor

Amukan Khabib setelah pertandingan selesai juga menjadi sorotan publik. Namun, banyak yang mendukung aksi Khabib tersebut. Pasalnya, kubu McGregor sudah keterlaluan dalam menghinanya.

Tak hanya Khabib, McGregor juga menghina agama, negara, serta ayah Khabib. Bahkan, McGregor menyebut ayah Khabib sebagai sosok yang bau pada Agustus 2018 lalu.

Meski begitu, Abdulmanap Nurmagomedov tak memberikan hinaan balasan untuk petarung asal Irlandia itu. Ia malah menuslikan sebuah pesan menyentuh untuk McGregor.

“Assalamualaikum semua. Saya memaafkan Conor McGregor, semua itu terjadi di masa lalu. Penting untuk menganalisa semua yang telah terjadi dan belajar dari pengalaman.
Setelah berbicara dengan orang sebangsaku yang bijaksana, mereka memutuskan untuk pindah ke hal yang lain. Saya harap ini adalah berkah. Insha Allah,” katanya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSiap Gerilya di Basis Masa Prabowo, Ini Strategi Ma’ruf Amin Dapatkan Suara
Berita berikutnyaPertimbangkan 3 Alasan Ini, Jokowi Tunda Naikkan Premium