Wajib Tahu! Ini Trik Mudah Sembunyikan Pesan WhatsApp, Teman dan Pasangan Tak Bisa Lagi Kepo


SURATKABAR.ID – Komunikasi menjadi mudah dengan semakin banyaknya aplikasi jejaring sosial yang bisa kita gunakan di smartphone. Mulai dari WhatsApp, Line, Messenger, WeChat, dan lain sebagainya, membuat kegiatan sehari-hari jauh lebih ringan.

Dari sekian banyak aplikasi, WhatsApp merupakan salah satu yang paling digemari. Fitur panggilan suara dan video semakin memanjakan pengguna WhatsApp untuk melepas rindu dengan orang-orang terkasih. Bisa dipastikan, hampir di setiap smartphone ada aplikasi satu ini.

Meski demikian, tak sedikit orang yang terkadang iseng membuka akun WhatsApp milik teman atau bahkan pasangannya. Alasannya bisa bermacam-macam, namun kebanyakan lantaran penasaran dengan siapa saja orang terdekat mereka berkirim pesan.

Khawatir seseorang membuka-buka pesan WhatsApp Anda tanpa sepengetahuan Anda? Ada trik sederhana menyembunyikan pesan WhatsApp dari orang-orang kepo. Di bawah ini beberapa langkah mudah memastikan isi chatting Anda di aplikasi ini tidak bocor, dilansir dari Tribunnews.com, Rabu (10/10/2018). Apa saja?

1. Download dan Install Aplikasi GBWhatsApp

Baca Juga: Mulai Sekarang, Kalau Sudah Keluar Grup WhatsApp Tidak Bisa Masuk Lagi

Sebelum mulai pertama-tama, Anda perlu terlebih dahulu mengunduh versi terbaru aplikasi GBWhatsApp. Anda bisa masuk ke Play Store. Setelah itu, instal aplikasi tersebut dan lanjutkan ke langkah yang tak kalah mudah berikutnya.

2. Buka Aplikasi WhatsApp yang Biasa Anda Pakai

Masuk ke menu ‘Setting’, pilih ‘Chats’, kemudian klik ‘Chat Backup’, seperti pada tampilan berikut ini:

Langkah selanjutnya adalah klik pilihan ‘Backup’. Dan tunggu hingga proses selesai.

3. Buka Aplikasi GBWhatsApp yang Sebelumnya Sudah Anda Install

Klik ‘Restore’, selanjutnya masukkan nomor WhatsApp yang Anda gunakan. Klik ‘Next’ atau ‘Lanjutkan’.

Verifikasi seperti awal pertama menggunakan WhatsApp diperlukan. Anda akan diminta untuk memasukkan ‘Nama’ yang diinginkan.

4. Cari Chat yang Ingin Disembunyikan

Tekan dan tahan pada chat yang ingin Anda sembunyikan. Pilih ‘Titik Tiga’ yang terdapat pada pojok kanan atas, lalu tekan ‘Hide’. Langkah berikutnya Anda akan diminta membuat ‘Pattern’ sebagai kode pengaman.

Setelah semua langkah tersebut dilakukan, kini chat yang inginkan sudah tersembunyi dan tidak dapat diakses orang lain tanpa kode ‘pattern’. Jika Anda ingin mengakses pesan tersebut, tinggal klik pada tulisan “WhatsApp’ pada pojok kiri atas. Baru masukkan kode ‘pattern’ yang diminta.