Duhh! Nekat Jalani Operasi Demi Miliki Tubuh Impian, Wanita Ini Malah Berubah Jadi Sosok Mengerikan


SURATKABAR.ID – Wanita mana yang tak memiliki bentuk tubuh ideal. Langsing, tinggi, kulit putih, dan mulus, semua itu menjadi syarat kecantikan yang diimpi-impikan banyak perempuan. Tak berbeda dengan wanita bernama Hope Tucker ini. Namun sungguh malang, usai usahanya ia malah menyesal.

Hope Tucker, seperti dilansir dari laman Detik.com, pada Senin (8/10/2018), memutuskan menjalani operasi demi mewujudkan tubuh dambaannya. Tetapi betapa terkejutnya Hope ketika usai operasi. Pasalnya, tubuhnya malah dipenuhi dengan kulit-kulit yang bergelambir.

Kini ia mengaku sangat membutuhkan dokter yang sanggup menyingkirkan kulit berlebih pada tubuhnya. Setelah kehilangan 90 kg berat badannya, Hope menjelma menjadi sosok menjijikkan dengan kulit-kulit yang menggantung di bagian lengan dan perut. Sebelum operasi Hope berbobot 148 kg.

Ia telah mengeluarkan banyak uang untuk menjalani operasi penurunan berat badan. Dan meski berhasil menyingkirkan kelebihan bobot tubuhnya, Hope tetap dilanda depresi dan ketakutan berlebih. Apalagi jika bukan disebabkan oleh kulit bergelambirnya.

Dalam sebuah acara televisi TLC Skin Tight, Hope mengungkapkan keinginannya untuk menghilangkan semua kulit bergelambir itu. Ia yang awalnya merasa tak percaya diri karena terlalu gemuk, tetap saja merasa rendah diri usai operasi.

Baca Juga: Tips Mudah Besarkan Buah Dada Alami Tanpa Sumtik, Krim dan Operasi

“Kepercayaan yang saya mulai rasakan dari kehilangan berat badan telah digantikan oleh rasa tidak aman yang diciptakan oleh kulit bergelambir ini. Ini mempengaruhi saya secara emosional,” tutur Hope dalam acara televisi tersebut.

Pada saat dirinya masih gemuk, Hope mengaku menerima tatapan jijik dari teman-temannya. Ia lalu melarikan diri dengan mengonsumsi makanan setiap kali merasa tak nyaman. Kebiasaan tak sehat itu yang menjadi penyebab berat badannya meningkat drastis.

Seperti lingkaran setan yang tiada akhir, Hope semakin tersesat dan menenggelamkan dirinya dengan makan lebih banyak lagi. Hingga akhirnya ia menderita depresi akut yang memaksanya meminum obat. Hal itu semakin membuatnya kesulitan mengendalikan berat badan.

Hingga saat berusia 20 tahun, Hope memiliki berat badan 148 kg. Ia pun memutuskan menjalankan operasi untuk mengusir berat badan berlebihnya itu. Empat bulan pertama usai operasi, Hope kehilangan berat badannya. Ia bahkan sanggup bertahan tanpa obat depresi.

Kemudian ia menyadari kondisi tubuhnya yang dipenuhi kulit bergelambir pascaoperasi. Meski mengaku tidak terlalu sedih, namun setiap kali menatap cermin Hope kembali teringat sosok dirinya yang dipenuhi ketakutan dan ketidakpercayaan diri.

“Tidak seburuk itu. Tetapi mulai mempengaruhi bagaimana perasaan saya. Saya mulai sedih karena itu hanya mengingatkan pada bobot tubuh saya yang paling berat. Ketika saya melihat cermin, kulit ini hanya membuatku melihat seorang gadis sedih itu dulu,” tutur Hope.