Puluhan Ulama dan Habib Nyatakan Dukungan, Begini Respon Ma’ruf Amin


    SURATKABAR.ID – Puluhan ulama dan habib dari berbagai daerah bertemu calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018).

    Dimulai sekitar pukul 16.30 WIB, pertemuan antara Ma’ruf dan sejumlah tokoh masyarakat tersebut diawali dengan doa bersama. Acaranya pun digelar sederhana, yakni berbicang sambil lesehan.

    Terlihat sejumlah jajanan pasar mulai dari kue bolu lapis hingga biskuit menjadi suguhan dalam pertemuan tersebut.

    Para ulama yang berasal dari DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, dan Jawa Timur tersebut juga menyatakan dukungan mereka pada pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf di Pilpres 2019 mendatang.

    Baca juga: Netizen Ramai Kaitkan Sandiwara Ratna Sarumpaet dengan Janji Kampanye Jokowi, Dedi Mulyadi: Itu Beda Jauh

    Dukungan tersebut juga ditegaskan oleh Pimpinan Pesantren Darul Falah Kudus, KG Ahmad Badawi Basyir.

    “Kami, ulama dan habib, siap memenangkan pasangan Ir. Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019,” ujarnya usai pertemuan, seperti dilansir dari kompas.com.

    Tak hanya memberikan dukungan pada Jokowi-Ma’ruf, para ulama juga akan berusaha menciptakan iklim politik yang sejuk, aman, dan damai, serta berusaha menjaga kerukunan antar umat beragama.

    Selain itu, menurut Badawi, pihaknya juga akan mendorong masyarajat agar dapat melaksanakan pilpres dan pileg 2019 tanpa politisasi SARA, hoax, dan politik uang.

    “Kami siap merawat keharmonisan hubungan antar warga negara, bersikap toleran dan saling menghormati setiap perbedaan pilihan politik,” lanjutnya.

    Selain Badawi, pertemuan ini juga dihadiri oleh Habib Zainal Abidin Bilfaqeh, KH Muhammad Zaim Ahmad Ma’shoem, Habib Ahmad Alhabsyi, KH Muhammad Ghufron dan KH Maksum Hasyim.

    Sementara itu, mendapat kepercayaan dari puluhan ulama dan habib, Ma’ruf pun menyambutnya dengan tangan terbuka. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat tersebut.

    Ma’ruf juga berharap, dukungan yang diberikan pada dirinya dan Jokowi itu bisa berbuah kemenangan.

    “Mudah-mudahan doa dan dukungan itu akan mengantarkan kami di dalam pilpres yang akan datang bisa mencapai kemenangan,” tuturnya.

    Poling #Pilpres2019 SuratKabar.id
    Jika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?
    Klik 'Vote!' untuk melihat hasil polling sementara.