Ratna Sarumpaet Ditendang dari Timses Prabowo-Sandiaga, Pemuda Berprestasi Ini Penggantinya


    SURATKABAR.ID – Ratna Sarumpaet resmi dikeluarkan dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

    Pemberhentian Ratna dari BPN Prabowo-Sandiaga ini berkaitan dengan kasus hoax penganiayaan di bandara Bandung.

    Sebagai pengganti Ratna, BPN Koalisi Indonesia Adil Makmur tersebut menunjuk Gamal Albinsaid sebagai juru bicara. Penunjukan Gamal dideklarasikan pada Jumat (5/10/2018).

    “Gamal juga menjadi salah satu anggota Jubir. Dia deklarasi dan diperkenalkan pada hari ini,” terang Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar, Jumat (5/10/2018), seperti dilansir dari tribunnews.com.

    Baca juga: Ratna Sarumpaet Tersangka Kasus Hoax, Amien Rais Diperiksa

    Dahnil menyebutkan, Gamal merupakan seorang dokter sekaligus motivatior. Pemuda berprestasi ini merupakan jubir dari kalangan nonparpol alias tak tercatat sebagai kader partai politik pengusung Prabowo-Sandiaga.

    “(Gamal) sudah bertemu saya kemarin. Dia dokter, non parpol,” ujar Dahnil.

    Bergabungnya Gamal ini juga disambut oleh Partai Gerindra. Melalui akun Twitter @Gerindra, Partai Gerindra mengucapkan selamat bergabung kepada Gamal.

    Selamat bergabung dalam tim @Gamal_Albinsaid. Semoga semangat yg ada pada dr. Gamal Albinsaid bisa menginspirasi & mampu menggerakkan orang lain, khususnya bagi anak muda kita utk selalu termotivasi berbuat baik bagi lingkungan sekitar dgn mahakarya,” tulis akun tersebut, Jumat (5/10/2018).

    Selain itu, Gamal pun mengunggah foto dirinya bersama Dahnil. Keduanya sama-sama mengenakan baju batik. Dahnil dan Gamal tampak berjabat tangan dengan erat seraya tersenyum ke arah kamera.

    Sementara pada keterangan foto, Gamal meminta izin dan doa kepada masyarakat. Ia berharap bisa menjalankan tugas dengan baik. Ia menuliskan, meski beda pilihan dan dukungan, persaudaraan tak akan berubah.

    View this post on Instagram

    Bismillahirrahmanirrahim… – Kawan-kawan semua, saya mohon izin dan mohon do'a sebagai Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Capres dan Cawapres 2019 Prabowo – Sandiaga. – Semoga saya bisa menjalankan tugas dan amanah dengan baik selama 7 bulan kontestasi Pilpres ke depan. Mohon bimbingan kawan-kawan semua. – Untuk kawan – kawan yang berbeda pilihan dan dukungan dengan saya, percayalah persaudaraan kita masih seperti dahulu. Tak ada yang berubah. Saya berharap kita bisa tetap mengedepankan persaudaraan, mamastikan persatuan, menjaga kebersamaan, dan menumbuhkan cinta kasih. – Semoga ijtihad saya ini bisa menjadi kebaikan yang membawa kebaikan lainnya. Semoga Allah selimuti kita semua dengan kebaikan, keselamatan, keberkahan, dan kemuliaan. – Salam hangat, dr. Gamal Albinsaid

    A post shared by dr. Gamal Albinsaid (@gamalalbinsaid) on

    Dilansir dari tribunnews.com, Sabtu (6/10/2018), berikut sejumlah prestasi dan penghargaan yang diraih Gamal.

    1. Masuk dalam daftar 50 Most Impacful Social Innovator (Global Listing)
    2. Peraih Penghargaan Pemuda Pelopor Internasional 2014 dari Kemenpora
    3. Peraih Penghargaan The HRH Prince of Wales Young Sustainability 2014 dari Pangeran Charles di Inggris
    4. Peraih Penghargaan People of The Year 2014
    5. Peraih Penghargaan The Best Inspiring IGA 2015, bersanding dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini
    6. Tokoh Perubahan Republika 2014, sejajar dengan mantan Ketua KPK Abraham Samad dan Wapres Jusuf Kalla.
    7. Peraih Penghargaan People Choice Award di California-AS
    8. People Choise Award dari Australian Agency for International Development

    Selain itu, Gamal juga mengelola Klinik Asuransi Sampah di Malang. Klinik yang memungkinkan pasien membayar biaya kesehatan dengan sampah ini pun kerap menjadi sorotan dunia.