Gunakan No Rekening yang Sama Untuk Oplas dan Galang Dana, Netizen Minta Penjelasan Ratna


SURATKABAR.ID – Setelah mengakui kebohongannya pada Rabu (03/10/2018), bukan berarti polemik drama yang melanda Ratna Sarumpaet usai sudah. Kali ini netizen meminta penjelasan karena nomor rekening yang digunakan Ratna untuk transaksi operasi plastik dan penggalangan dana donasi KM Sinar Bangun Danau Toba ternyata sama.

Seperti diketahui, kemarin Ratna Sarumpaet baru saja melakukan jumpa pers terkait kabar kasus pengeroyokan yang terjadi pada dirinya. Dalam jumpa pers tersebut, Ratna Sarumpaet sudah mengaku jika penyebab wajahnya lebam adalah bukan karena dikeroyok, melainkan merupakan efek dari operasi plastik yang telah dijalaninya di sebuah rumah sakit bedah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (21/09/2018).

“Tanggal 21 saya mendatangi rumah sakit khusus bedah, menemui dokter Sidik ahli bedah plastik, kedatangan saya kesitu katena beliau sepakat beliau akan menyedot lemak di pipi kiri dan kanan saya,” tuturnya dalam jumpa pers tersebut, sebagaimana dikutip dari laporan Grid.ID, Kamis (04/10/2018).

Sembari menangis, Ratna Sarumpaet meminta maaf kepada beberapa pihak yang merasa sudah dirugikannya, termasuk kepada teman-teman politiknya.

Pernyataan Ratna Sarumpaet ini menegaskan penyelidikan yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian pada tanggal 21 September 2018 lalu, jika Ratna Sarumpaet tak ada di sekitar Kota Bandung, apalagi di Bandara Husein Sastranegara.

Baca juga: Fahri Hamzah Soal Kebohongan Ratna: Peristiwa Ini Menguntungkan Prabowo

Ditegaskan oleh pihak kepolisian, Ratna Sarumpaet diketahui sudah memesan sebuah ruangan di RSK Bina Estetika di kawasan Menteng, Jakarta Pusat untuk tanggal 20-24 September 2018.

Gunakan Nomor Rekening yang Sama Untuk Galang Dana

Sementara itu, dalam rilis yang dikeluarkan polisi yang diterima oleh tim pers, di sana tertulis nomor rekening Ratna Sarumpaet yang diduga digunakan untuk melakukan transaksi di RSK Bina Estetika.

“Fakta data perbankan Rek BCA 2721360727 atas nama Ratna Sarumpaet. Melakukan debet pada RS khusus bedah Bina Estetika. Tanggal 20 September 2018 pukul 21:00:02 WIB sejumlah Rp 25 juta. Tanggal 21 September 2018 jam 17:06:59 WIB transaksi debit RP 25 juta. Tanggal 24 September 2018 jam 21:11:48 WIB transaksi debit Rp 40 juta,” seperti ditukil dari rilis yang dikeluarkan polisi dengan judul ‘Laporan Hasil Penyelidikan Viralnya Berita Pengeroyokan Ratna Sarumpaet’.

Namun tak disangka, rupanya nomor rekening yang digunakan oleh Ratna untuk membayar operasi plastik itu sama seperti nomor rekening yang diunggah anaknya, Atiqah Hasiholan, yang ketika beberapa bulan lalu mengajak netizen menyumbang untuk musibah tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba.

Atiqah Hasiholan pada unggahan tanggal 29 Juni 2018 lalu menampilkan sebuah nomor rekening: BCA 2721360727, namun tanpa disebutkan nomor rekening itu atas nama siapa.

Atiqah Hasiholan pun mengungkapkan jika Ratna Sarumpaet Crisis Center juga akan bertemu langsung dengan keluarga korban.

Menyadari hal ini, alhasil warganet pun ramai-ramai menyerbu kolom komentar akun Instagram Atiqah guna mempertanyakan hal tersebut. Netizen meminta penjelasan sehubungan donasi yang telah disumbangkan kepada para korban tenggelamnya KM Sinar Bangun.

Akun @ichsyann: “rekening yg dipake donasi kok sama dengan rekening oplas, mb? semoga ga salah make uang donasinya.”

Akun @atengvannisterooy: “duit sumbangan buat oplas.”

Akun @alwinng89: “Mba atiqah, mengapa bu ratna sarumpaet memakai rekening donasi dalam membayar biaya rumah sakit?? Apakah donasinya memang digunakan sepatutnya? Apakah ada laporan penggunaan dana donasi dan berita acara donasi?? Tolong di update mba soal ini, kami tidak mau donasi kami utk korban danau toba akhirnya dipakai utk hal ga bertanggung jawab.”