Beri Semangat ke Generasi Muda, AHY: Pak Soeharto yang Telah Membangun Negeri Ini

SURATKABAR.IDAgus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai bahwa generasi muda saat ini harus melanjutkan semangat perjuangan para pemimpin bangsa, salah satunya Presiden kedua RI Soeharto.

Menurut AHY, Soeharto memiliki peran yang besar dalam perjalanan bangsa Indonesia.

“Tentunya bagi kita harus bisa melanjutkan semangat perjuangan beliau-beliau terdahulu,” ujar Agus saat menghadiri acara haul ke 11 Soeharto di kediaman keluarga Soeharto, Jalan Cendana No. 8, Jakarta Pusat, dikutip Kompas.com, Kamis (27/9/2018) malam.

“Banyak sekali yang telah beliau lakukan. Dan tentunya keluarga besar Bapak Soeharto, telah dilakukan di negeri ini,” tuturnya.

AHY mengatakan, Soeharto memiliki jasa yang besar dalam membangun negara Indonesia. Oleh sebab itu, pemimpin era Orde Baru itu sangat pantas untuk diapresiasi oleh generasi muda.

“Kita semua sebagai bangsa memiliki memori terhadap pemimpin kita dulu. Pak Soeharto yang telah membangun negeri ini yang kita cintai bersama,” kata Agus.

Baca juga: Jokowi Unggul di Semua Pulau, AHY Serukan Pengagum Soeharto Dukung Prabowo-Sandiaga

AHY juga menyatakan untuk mengajak para generasi muda bisa mencontoh apa yang sudah dilakukan oleh para pendahulu.

“Tentunya saya membawa semangat generasi muda, kita harus selalu mengenang, menghormati, mengapresiasi. Terhadap apa yang telah dilakukan oleh para pemimpin pendahulu kita,” ucapnya.

AHY menyebut suara dari para pendukung keluarga mendiang Soeharto patut dipertimbangkan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Dia berupaya meraup suara pendukung Soeharto bagi calon presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Ya, itu ikhtiar (usaha) kita dalam perjuangan politik tentunya mencari dukungan dan memenangkan hati sebanyak-banyaknya. Masyarakat Indonesia termasuk para pengagum dan pecinta Pak Harto dan keluarganya,” ucap AHY, dikutip Viva, Kamis (27/9/2018).