Setelah Mobil Dinasnya Alami Kecelakaan Maut, Begini Kondisi Kapolres Tulungagung

SURATKABAR.IDMobil dinas Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar mengalami kecelakaan di Jalan Raya Tol Surabaya- Mojokerto Km 716 +800 Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (27/9/2018) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kapolres mengalami luka berat, sedangkan istri Kapolres, Anggi Rahayu, dan ajudan bernama Bripda Lutfi tewas dalam kecelakaan ini.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera membenarkan kejadian tersebut. Polda Jatim, lanjut dia, berduka terkait musibah kecelakaan yang menimpa Kapolres Tulungagung beserta istrinya.

“Musibah kecelakaan ini dua orang meninggal dunia, ibu Bhayangkari yaitu istri Kapolres Tulungagung beserta ajudan,” ujarnya di sela acara senam pagi di Mapolda Jawa Timur, dikutip Kompas, Jumat (28/9/2018).

Barung mengatakan, saat ini Kapolres Tulungagung Tofik yang mengalami luka berat saat ini tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Baca juga: Bukan Pertama Kali Kecelakaan Jip Lava Tour Merapi Terjadi. Lagi-Lagi Penyebabnya Karena …

Frans Barung juga mengungkapkan, Tofik menjalani perawatan intensif dan akan menjalani operasi.

“Mohon doanya, Kapolres Tulungagung menjalani operasi,” ungkapnya.

Frans mengatakan, kondisi Kapolres Tulungagung saat ini mulai membaik setelah menjalani rangkaian operasi akibat luka di bagian kepala.

“Syukur, kondisinya mulai membaik setelah dioperasi,” katanya.

Iptu Suraji dari Humas Polres Tulungagung mengatakan, jenazah Bripda Lutfi akan dimakamkan di desanya di Tulungagung. Sementara itu, polisi masih menunggu informasi pemakaman jenazah Anggi dari pihak keluarga.

“Untuk (pemakaman) Ibu (Kapolres) kami masih nunggu informasi,” ujarnya.

Dalam berita sebelumnya, jenazah Anggi rencananya akan diterbangkan ke Subang, Jawa Barat, untuk dimakamkan.

Dia mengatakan belum bisa memberikan informasi teknis detil soal kecelakaan tersebut karena Polres Mojokerto saat ini sedang melakukan olah tempat kejadian perkara di ruas Tol Surabaya-Mojokerto, tepatnya di Km 716+800 Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Dalam kecelakaan tersebut, mobil dinas Kapolres Tulungagung jenis Toyota Land Cruiser bersentuhan dengan truk tangki Hino.