Heboh Video Ketum PSSI Tampar Suporter PSMS Medan, Begini Fakta Dibaliknya


    SURATKABAR.ID – Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi tengah menjadi sorotan karena sebuah video yang viral beberapa waktu belakangan.

    Dalam video yang beredar, pria yang menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara (Sumut) ini terlihat menampar seseorang yang merupakan suporter bola. Videonya pun langsung viral di media sosial.

    Peristiwa menggemparkan ini ternyata terjadi pada Jumat (21/9/2018) lalu di Stadion Teladan, Medan. Saat itu, Edy hadir dan ikut menyaksikan pertandingan PSMS Medan melawan Persela Lamongan.

    Namun, ketika PSMS Medan teringgal 1-2, para suporter malah menyalakan flare. Aksi ini langsung menjadi perhatian Edy. Ia menghampiri dan memarahi suporter PSMS Medan tersebut.

    Baca juga: Dibalik Jaket Hijaunya sebagai Driver Online, Pria Ini Jadi Sosok Penting Kemenangan Jojo di Asian Games 2018

    Meski begitu, para suporter seakan tak peduli dan terus menyanyikan lagu yang meminta Sekretaris Umum PSMS Medan Julius Raja dikeluarkan. “Keluar, keluar, keluar Julius, sekarang juga,” teriak para suporter, dilansir tribunnews.com, Minggu (23/9/2018).

    Tak disangka, Edy bergegas mendekati suporter dan terlihat menampar seorang pria. Video tersebut langsung beredar luas dan viral di media sosial.

    Video ini langsung menjadi sorotan netizen. Tak sedikit yang mengecam aksi purnawirawan perwira tinggi TNI AD tersebut. Meski begitu, sejumlah netizen juga memberikan pembelaan dan menganggap bahwa aksi Edy itu merupakan sebuah ketegasan.

    Unggahan Edy di Instagram

    Tak lama berselang setelah insiden itu terjadi, Edy mengunggah foto di akun Instagram pribadinya. Melalui akun @edy_rahmayadi, ia mengunggah foto saat berdiri di tribune bersama penonton bola lainnya.

    Sementara pada keterangan fotonya, ia menuliskan soal kedisiplinan dalam sepak bola. “Kita semua pasti menginginkan kedisiplinan dalam setiap laga sepak bola di Indonesia,” tulisnya di Instagram.

    Unggahan ini juga mendapat respon dari netizen. Tak sedikit yang memberikan pujian atas ketegasan Edy. “Gubernur yg tegas dan mendisiplinkan rakyat,” tulis akun @herikblackdragon.

    “MANTAP KALI GUBERNUR AKU WOY,” kata akun @melayu.sumatra.