Hiii! 2 Hari Gali Kubur di TPU Kumpi, Rokhmat Alami Kejadian Mistis Didatangi Sosok Misterius Tanpa Rupa


SURATKABAR.ID – Sudah sejak sepekan lamanya proses pemindahan ratusan jenazah di TPU Kumpi Saribah, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok terdampak proyek Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) berlangsung. Dan boleh percaya boleh tidak, kisah misterius mewarnai prosesi tersebut.

Dari total 525 kuburan, terhitung sejak Minggu (16/9) lalu, sekitar 200 lebih jenazah sudah diangkat dan direlokasi ke TPU baru yang letaknya tak jauh dari lokasi pemakaman sebelumnya. Proses penggalian hingga penyalatan pun didampingi para keluarga dari jenazah.

Begitu banyak peristiwa tak masuk akal disaksikan para warga. Dan dari sekian banyak cerita mistis, salah satunya dialami seorang ustaz yang ikut membantu proses relokasi TPU tersebut. Menariknya, Ustaz Rokhmat tak hanya menemui satu hal gaib.

Warga RT 2/RW 9 Kelurahan Grogol ini, seperti yang dilansir dari laman Jawapos.com pada Sabtu (22/9/2018), mengaku menyaksikan kejadian aneh yang tidak biasa. Dua hari setelah penggalian makam, tepatnya pada Selasa (18/9), sekitar pukul 01.00 WIB dini hari ia didatangi tamu misterius.

Rokhmat tiba-tiba terbangun dari tidurnya yang nyenyak lantaran mendengar seseorang mengucapkan salam sembari mengetuk pintu rumahnya. Tanpa menunggu lama, ia segera keluar untuk menemui sang tamu. Namun betapa terkejutnya Rokhmat ketika membukakan pintu.

Baca Juga: Merinding! 3 Orang Ini Beri Pengakuan Rasanya Mati Suri, Ada yang Dapat Pesan Misterius

Pasalnya tak seorang pun yang berdiri di depan kediamannya. Ia pun memilih mengabaikan suara salam dari sosok misterius tersebut dan kembali ke kamar. Tetapi tak berselang lama, ia kembali mendengar ucapan salam serupa.

Kedua kalinya ia membukakan pintu, masih tak ada orang. Rokhmat kembali ke kamar setelah mengunci pintu. Penasarannya semakin menguat. Setelah ucapan ‘Assalamualaikum’ yang terdengar untuk kali ketiga, ia memilih menunggu sang tamu tanpa rupa tersebut.

Azan subuh pun berkumandang di halaman rumahnya. Dan dalam hati, Rokhmat meyakini kedatangan tamu misterius tersebut pasti berkaitan erat dengan proses pemindahan jenazah di TPU Kumpi Saribah. Ia pun berjanji akan segera menyelesaikan urusannya. Baru setelah itu tak terdengar lagi salam mistis.

“Setelah subuh saya berucap, ‘Iyah-iyah yang belum dipindahin saya pindahin segera’. Sehabis itu baru reda,” ungkap Rokhmat ditemui di sela aktivitasnya menggali ratusan jenazah di TPU terdampak proyek jalan tol tersebut.

Rupanya bukan hanya Rokhmat yang menyaksikan kejadian mistis terkait pemindahan jenazah. Alfina, anaknya juga mengaku sehari kemudian mendengar seseorang mengucapkan salam di depan pintu rumahnya sebanyak tiga kali. Lantaran takut, ia memilih diam.

Takut mengalami hal gaib lagi, Alfina sampai menginap di kediaman sang kakek. “Sampai hari ini tinggal di rumah kakeknya. Nggak jauh dari rumah,” tutur Rokhmad yang sempat mencium aroma wangi dari beberapa makam tua.

Ketakutan pun turut dirasakan rekan Rokhmat. “Ada sekitar 525 makam yang harus saya gali. Karena teman saya masih belum berani dan belum yakin, harus ditemani saya. Kebetulan bapak saya juga sama, penggali kubur. Mungkin ada pertanda jenazah percaya sama saya,” aku Rokhmat.