Luncurkan Atribut Milenial, Megawati: Masak Sih PDIP Tak Menang Pemilu? Pastilah Menang


SURATKABAR.ID – Kamis (19/09/2018) kemarin, PDI Perjuangan (PDIP) meluncurkan tagline “Kerja Kita Kerja Indonesia”. Partai yang identik dengan warna merah itu juga meluncurkan atribut partai dalam rangka kesiapan memasuki tahapan kampanye Pemilihan Umum 2019.

Mengutip laporan Republika.co.id, Jumat (21/09/2018), Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku yakin partainya itu akan menang di pemilu 2019 mendatang.

“Kalau seperti ini, saya bilang sama sekjen saya, masak sih PDIP tak menang? Pastilah menang. Wong baju-baju begini sudah ada, yang lain belum ada kok,” ujar Megawati di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (20/09/2018).

Pada kesempatan yang sama, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menjadi salah satu model untuk menampilkan atribut partai terbaru untuk meraih suara kelompok milenial. Dengan menggunakan jaket hoodie Hasto tampak pede berlenggok bagaikan model di panggung, yang langsung disambut oleh aplaus hadirin.

Usai penampilannya, Hasto memaparkan kepada pers bahwa tagline “Kerja Kita Kerja Indonesia” mempunyai makna untuk menggambarkan bagaimana ribuan tangan dan ribuan semangat bergandengan untuk Indonesia Raya, Indonesia yang lebih berdaulat dan mandiri.

Baca juga: Politikus PKB: Cari Kelemahan Jokowi Sulit, Sama dengan Cari Prestasi Prabowo

Red Me, Apreasi untuk Milenial

“Juga ditampilkan sebuah disain kreatif‎ bertema ‘red me‘, artinya ‘merahkanlah daku’. Semua ini intinya sebagai apresiasi PDIP kepada kaum milenial,” ungkap Hasto.

Hasto juga menambahkan, diluncurkannya tagline dan atribut ini dilakukan untuk menyasar  kaum milenial pada pemilu 2019 mendatang.

“Tentu saja (sasarannya pemilih milenial) jadi apapun  proses politik, proses politik kepemimpinan Pak Jokowi KH Maruf menyiapkan bagaimana generasi milenial bisa menjadi pemimpin-pemimpin Indonesia raya ke depan,” cetus Hasto di DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Kamis (20/09/2018).

Disebutkan Hasto, kegiatan peluncuran ini menggambarkan bagaimana politik dilakukan dengan penuh kegembiraan dengan mencampurkan unsur tradisi dan kebudayaan. Di dalam kegiatan ini, atribut partai dipamerkan oleh para model yang melenggak-lenggok di panggung.

Tampak hadir ikut memamerkan atribut partai, ada beberapa artis seperti Krisdayanti, Angel Karamoy, Ian Kasela, Banyu Biru, Andre Hehanusa, Tamara Geraldine dan tak ketinggalan Kirana Larasati. Dalam kesempatan tersebut Megawati mengaku heran sekaligus bangga banyaknya artis, seniman yang bergabung ke partai.

“Seniman seniwati menurut saya juga harus berani masuk politik,” tukas Megawati menambahkan.

Megawati juga berpesan kepada seluruh kadernya untuk tak malu menjadi bangsa Indonesia. Menurutnya, seseorang boleh kagum terhadap budaya barat, dan boleh bersekolah di luar negeri. Namun jati diri sebagai bangsa Indonesia tidak boleh hilang.

“Jangan rendah diri jadi orang Indonesia,” sebut Megawati yang merupakan Presiden kelima RI tersebut.