Politikus PKB: Cari Kelemahan Jokowi Sulit, Sama dengan Cari Prestasi Prabowo


SURATKABAR.ID – Menurut Maman Imanulhaq yang merupakan Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, saat ini Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin masih terus mengajak para relawannya terus menyuarakan capaian dan prestasi-prestasi Jokowi kepada publik.

Politikus PKB ini juga menambahkan, semua relawan Pro Jokowi harus menjadi suara-suara kebenaran yang mengedukasi rakyat. Terutamanya yang berhubungan dengan kinerja, pekerjaan, tugas dan pembangunan pemerintahan Jokowi selama ini.

“Jokowi punya prestasi karena sebagai kepala negara dan pemerintahan sekarang, capaian prestasi Jokowi terlihat dan dirasakan rakyat,” tutur Maman Imanulhaq yang juga merupakan politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pada Kamis (20/09/2018). Demikian sebagaimana dikutip dari laporan Tribunnews.com, Jumat (21/09/2018).

“Sementara, Pak Prabowo belum punya prestasi sebagai Presiden. Karena ia belum pernah jadi presiden,” sebut Maman kemudian.

Ia memaparkan, dukungan banyak kepala daerah kepada Jokowi menunjukkan tentang betapa pentingnya melanjutkan pemerintahan ini di periode kedua, demi kemajuan Tanah Air dan bangsa.

“Agar capaian itu lebih merata menuju Indonesia maju,” tukasnya.

Baca juga: Konstruksi Jalan Jayapura-Wamena Akan Rampung Akhir Tahun Ini

Untuk itu, kembali Maman mengajak semua pendukung Jokowi untuk menjadi relawan yang menyuarakan prestasi dan keberhasilan pemerintahan Jokowi selama kurun waktu empat tahun ke belakang.

“Karenanya kalau ada yang terus nyinyir pada Jokowi, saya bilang kepada relawan untuk menyosialisasikan capaian prestasi Jokowi. Karena sulit mencari kelemahan Pak Jokowi, seperti sulitnya mencari prestasi Pak Prabowo,” tandasnya.

Hindari Kampanye Negatif

Meski begitu, dalam laporan Detik.com, Maman juga memberi imbauan kepada pendukung untuk tak menjelek-jelekkan pihak lawan, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Sebagai anjuran tambahan, ia juga meminta agar para relawan dan pendukung tak berkampanye dengan cara negatif.

“Saya minta, saya titip relawan Jokowi tidak perlu kampanye yang menjelek-jelekkan pihak sana, ini adalah pesta rakyat, ini kegembiraan dan persaudaraan. Kalau mau kampanye, tolong tunjukkan saja prestasi Jokowi, bukan mencari kesalahan orang lain,” cetusnya.

Maman juga memberikan pesan agar para relawan turun ke daerah-daerah dan menjaga TPS di tempat tinggal masing-masing saat pemungutan suara Pilpres 2019.

“Gunakan social media-nya. Relawan Jokowi tidak akan sampai membuat hoax, relawan tidak boleh menebarkan kebencian. Kita tetap satu, Indonesia. Janji memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin? Janji tidak akan ada yang main 2 kaki? Yuk tunjukkan eksistensi kita, relawan Jokowi bersatu, untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” papar Maman kepada relawan.

Anggota DPR tersebut juga menyerukan agar para relawan terus meramaikan kampanye Jokowi-Ma’ruf sampai selesai masa kampanye. Maman menyebut jangan sampai euforia support diberikan hanya saat awal-awal kampanye.

“Dari ngambil nomor urut sampai hari tenang ada 195 hari, saya tidak ingin kita hari ini ramai, tiba-tiba sampai akhir nggak ada suara lagi. Pertarungan kita ada di Januari, Februari, Maret, maka tolong Nusantara untuk Jokowi, agendakan dalam setiap bulan itu satu acara,” pungkasnya.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.id
Jika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?
Klik 'Vote!' untuk melihat hasil polling sementara.