PSI: Nama Koalisi Prabowo-Sandiaga Sangat Jadul


SURATKABAR.ID – Kubu petahana bakal calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin buka suara menanggapi nama tim koalisi bakal calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yakni Koalisi Adil dan Makmur.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Raja Juli Antoni, seperti yang dilansir dari laman JawaPos.com pada Rabu (19/9/2018), menilai nama koalisi Prabowo-Sandiaga sudah terlalu ketinggalan zaman.

“Nama koalisi Prabowo-Sandi, Koalisi Adil dan Makmur sangat jaman dulu (jadul). Terdengar seperti pada masa orde baru,” ujar Raja Juli Antoni ketika dimintai konfirmasi pada Rabu (19/8).

Politisi yang juga memegang jabatan sebagai Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut meragukan nama yang dipilih tim koalisi Prabowo-Sandiaga ini bakal dengan mudahnya diterima oleh kaum milenial.

“Saya prediksi nama koalisi itu sulit diterima milenial karena terlalu abstrak. Tidak konkret. Apa itu adil? Adil buat siapa? Makmur buat Prabowo dan Sandi sebagai orang kaya?” tukasnya tajam.

Baca Juga: Ketika Gelar Ulama yang Disematkan untuk Sandiaga Menjadi Prahara

Lebih lanjut, Antoni membandingkannya dengan koalisi Jokowi yang memilih menggunakan nama Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Ia mengklaim nama koalisi tim petahana bakal jauh lebih diterima oleh kaum milenial, pasalnya menggunakan ejaan yang mudah dimengerti.

“Sebaliknya, koalisi Jokowi-Ma’ruf mudah diterima anak muda, karena gampang dipahami dan konkret. Koalisi Indonesia Kerja. Politik Pak Jokowi adalah politik kerja, berkeringat, dan berpeluh-peluh ikhlas mengabdi kepada rakyat,” pungkas Antoni.

Koalisi pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebelumnya menggelar rapat internal dan sejumlah isu strategis di Kartanegara IV, Jakarta Selatan, pada Selasa (18/9) malam. Adapun rapat tersebut dihadiri oleh bakal capres-cawapres Prabowo-Sandiaga.

Dalam rapat tersebut, seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, tim menyepakati nama koalisi partai pengusung Prabowo-Sandiaga dengan nama Koalisi Indonesia Adil Makmur.

“Koalisi Indonesia Adil Makmur nama koalisi yang disepakati dalam rapat hari ini. Dan tagline untuk koalisi pengusung Prabowo-Sandi adalah Adil Makmur Bersama Prabowo-Sandi,” ungkap Muzani dalam konferensi pers usai rapat internal.