Terkuak! Ini Alasan Kubu Prabowo-Sandiaga Gandeng Buni Yani


SURATKABAR.IDBuni Yani dipastikan akan menjadi bagian dari tim pemenangan alias tim sukses (timses) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Kabar tersebut disampaikan oleh Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso. Menurutnya, Buni Yani akan memperkuat tim media sosial (medsos).

“Iya. Masuk. Tim medsos dia,” katanya di kediamannya, Jalan bambu Apus Raya, Jakarta Timur, dilansir detik.com.

Anggota Badan Komunikasi Gerindra Andre Rosiade juga menegaskan bahwa kemampuan IT yang dimiliki Buni Yani merupakan salah satu kunci perekrutan.

“Pertimbangannya, kalau mengutip kata Pak Djoko Santoso kan, beliau (Buni Yani) mengerti IT. Kan Buni Yani ini dosen, tamatan Belanda, tentu secara kapasitas dan kemampuan beliau punya,” tutur , Sabtu (15/9/2018).

Baca juga: Kasusnya Dikriminalisasi Rezim Jokowi, Buni Yani Berontak dengan Dukung Prabowo-Sandiaga

Andre melanjutkan, koalisi Prabowo-Sandiaga sebenarnya mengizinkan siapapun untuk menjadi anggota timses. Namun, pihaknya juga mengajukan dua syarat sebagai pertimbangan.

“Jadi begini, prinsip dasarnya tim sukses Pak Prabowo ini membuka kesempatan kepada tokoh-tokoh yang berkomitmen ingin mendukung Pak Prabowo dan Bang Sandi,” ujar Andre.

Sedangkan syarat kedua adalah mampu memberikan tambahan kekuatan dan mendukung program yang disampaikan Prabowo-Sandiaga.

“Kedua, tokoh-tokoh yang bisa memberikan tambahan kekuatan dan juga tokoh-tokoh yang berkomitmen juga sesuai dengan program Pak Prabowo dan Bang Sandi terhadap bangsa dan negara ini,” lanjutnya.

Sebelumnya, Djoko juga sempat menyampaikan adanya permasalahan administratif yang belum selesai. Untuk itu, ia ingin memastikan tak ada lagi perubahan sebelum disampaikan pada publik.

“Nanti, jangan sampai diumumkan (kemudian) ada yang mundur, gitu lho,” tutur mantan panglima TNI tersebut.

Selain itu, menurut Djoko, pihaknya juga harus merahasiakan strategi pemenangan Prabowo-Sandiaga. Oleh karena itu, ia sengaja tak menyampaikannya ke publik. “Jelas ada, tapi itu kan rahasia. Nggak ada strategi diumbar-umbar, strategi itu dirahasiakan,” lanjutnya.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.id
Jika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?
Klik 'Vote!' untuk melihat hasil polling sementara.