Ngeri! Ada Jarum Jahit dalam Stoberi Kemasan di Supermarket


SURATKABAR.ID – Stoberi merupakan salah satu buah yang punya banyak penggemar. Selain karena rasa yang segar, buah kecil ini juga bisa diolah menjadi beragam minuman atau makanan nikmat.

Tak heran, stoberi laris manis di pasaran. Mulai dari pasar tradisional hingga supermarket menyediakan buah ini sebagai salah satu barang dagangan. Namun, bagaimana jadinya jika ditemukan jarum jahit di dalam stoberi?

Peristiwa mengerikan ini terjadi di Australia. Kepolisian dan otoritas kesehatan Queensland kini masih menyelidiki temuan jarum jahit yang terdapat di dalam buah stroberi.

Kepala Kantor Kesehatan Queensland Dr Jeannette Young menyarankan, siapapun yang membeli stroberi sejak awal pekan lalu di Queensland, New South Wales, dan Victoria agar segera membuangnya.

“Jika mereka memiliki buah stroberi, akan lebih aman untuk membuangnya. Satu orang warga telah mengkonsumsi stroberi yang terkontaminasi dan mereka sedang dinilai saat ini,” terangnya, dilansir tribunnews.com, Kamis (13/9/2018).

Baca juga: Teka-Teki ‘Pesawat Kiamat’ di Atas Gedung Putih Saat Tragedi Serangan 9/11

Menurut Jeannette, hingga kini telah ada tiga insiden yang dilaporkan ke pihak berwajib, yakni satu kejadian di Queeensland dan dua di Victoria.

Ia melanjutkan, merek yang terkontaminasi jarum jahit itu adalah Berrylicious dan Berry Obsession yang berasal dari sebuah pertanian di Queensland Tenggara.

Peristiwa ini pun sempat viral di Facebook. Seorang netizen bernama Joshua Gane memberikan peringatan pada yang lain. Kala itu, ia dan kawannya memiliki sekotak stroberi dengan merek Berry Obsession yang dibeli di supermarket Woolworths di Strathpine Center.

Menurut Joshua, ia tengah mengemudi ke pantai ketika temannya menggigit stroberi dan menelan ‘setengah jarum jahit’ yang ada di dalam stroberi.

Kami kemudian memeriksa stroberi lain dan menemukan jarum jahit lain bersarang di dalam salah satu dari buah stoberi itu. Kami sekarang di UGD karena teman saya kemudian mulai mengalami sakit perut yang parah,” tulisnya di Facebook.

Joshua juga sempat dihubungi oleh manajer toko di Strathpine Center yang mengatakan akan menarik total semua produk stroberi mereka.

Mereka menduga ini adalah sebuah permainan kotor, tetapi tidak yakin apakah insiden ini dilakukan melalui pemasok, Woolworths atau pelanggan,” lanjutnya.