Akhirnya! Setelah 21 Tahun Berlalu, Publik Diperbolehkan Melihat Makam Putri Diana


SURATKABAR.ID – 21 tahun setelah kematian Lady Diana Spencer—Princess of Wales, foto-foto baru dari keluarga Kerajaan Inggris  mengenai letak makamnya kini beredar. Seperti diketahui, meski sudah lama berlalu, publik masih merespek tragisnya kecelakaan maut yang menyebabkan Lady Di meninggal bersama Dody Al-Fayed sang kekasih dan Henri Paul Gauguin, supir mobilnya. Foto-foto tersebut menunjukkan pulau dan danau yang begitu indah dan menentramkan.

Melansir laporan Intisari.Grid.ID, Rabu (12/09/2018), lokasi tersebut merupakan tempat peristirahatan terakhir Putri Diana. Rupanya selama ini sang putri semua umat tersebut dimakamkan di rumah masa kecilnya, di Althorp House, Northamptonshire.

Makam Putri Diana kini telah dipublikasikan dalam foto-foto setelah peringatan 21 tahun kematiannya pada 31 Agustus lalu.

Seperti yang diperlihatkan dalam gambar-gambar, tempat ini laksana surga damai yang teduh dan menenangkan. Danau yang rerumputannya dikelilingi oleh pemandangan alam nan hijau. Terlihat tumbuh pohon ek yang megah di pekarangannya.

Mengutip reportase Mirror, Senin (10/09/2018), terungkap juga jika Pangeran William dan Harry sering mengunjungi tempat ini.

Baca juga: Bukan Pangeran Charles, Ini 3 Pria Pencuri Hati Putri Diana yang Sebenarnya

Sebelumnya, ribuan orang telah memberi penghormatan di makam itu sejak Diana dimakamkan pada tanggal 6 September 1997.

Pada 2016, Althorp House mengumumkan dalam sebuah pernyataan: “Danau Oval tempat Diana, Princess of Wales, dibaringkan pada 6 September 1997, sedang menjalani renovasi ulang, bersama dengan sisa kebun Althorp.”

Pemugaran tempat itu dikabarkan selesai tepat pada peringatan 20 tahun kematiannya, pada bulan Agustus 2017 lalu. Sejak itu, situs pemakaman dibuka kembali untuk umum.

Althorp terletak 70 mil dari London di Northamptonshire, Inggris. Rumah tersebut telah menjadi bangunan bersejarah Spencer selama 18 generasi terakhir, sejak dibangun pada 1508.

Althorp House juga mengonfirmasi bahwa situs yang telah direnovasi itu telah dibuka untuk sejumlah acara tahun ini.

Laporan dalam laman The Sun mengungkapkan, Diana pertama kali pindah ke tempat leluhur keluarga di Northants ini pada tahun 1975, setelah ayahnya John Spencer mewarisi gelar ke-8 Earl Spencer. Tempat ini kemudian diwariskan kepada adik Lady Di yang bernama Charles, yang merupakan Earl Spencer kesembilan, setelah kematian ayahnya pada tahun 1992.

Berikut galeri fotonya seperti dikutip dari laporan DailyStar.co.uk: