Raih Emas di Asian Games 2018, Jonatan Christie Raih Kekalahan Dalam Ajang Japan Open 2018

SURATKABAR.IDJonatan Christie harus takluk di tangan Prannoy HS (India) di babak pertama Japan Open 2018. Atlet yang akrab disapa Jojo ini menyusul tunggal putra lainnya, Tommy Sugiarto yang dikalahkan oleh Chen Long (China).

Di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Selasa (11/9/2018), Jojo menelan kekalahan lewat dua gim langsung, seperti dilansir Kumparan, Selasa (11/9/2018).

Buat atlet tepok bulu berusia 20 tahun tersebut, pertandingan melawan Prannoy ini merupakan laga perdananya setelah meraih medali emas di Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.

Jojo takluk dengan skor 18-12 dan 17-21. Sedari gim pertama, Jojo betul-betul dibikin kesulitan oleh Prannoy. Pada awalnya, Jojo sempat unggul 3-0, lalu 7-5, dan 14-11. Namun, setelah itu Jojo mandek. Prannoy kemudian menyalipnya dan merebut gim pertama.

Pada gim kedua, Jojo betul-betul didominasi oleh Prannoy. Bahkan Prannoy sempat unggul jauh dalam kedudukan 10-2. Tidak sekalipun Jojo berhasil menyamakan kedudukan pada gim kedua ini sehingga harus merelakan tiket ke babak kedua diraih oleh Prannoy.

Baca  juga: Kembali Dipuji Netizen, Ternyata Ini yang Dilakukan Jonatan Christie Setelah Mendapat Bonus dari Menpora

Sebelum Jojo bertanding, duet ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak kedua setelah mengandaskan perlawanan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich. Hafiz/Gloria menang dua gim langsung: 21-13 dan 21-17 dalam tempo 31 menit.

Dalam pertandingan tersebut, Hafiz/Gloria dominan sejak gim pertama. Kendati begitu, Lamsfuss/Herttrich bangkit di gim kedua. Pasangan Jerman itu memaksa pertandingan berlangsung ketat pada kedudukan 8-8 dan 16-16.

Keberhasulan Lamsfuss/Herttrich mengejar skor dari ketertinggalan 12-16 menjadi 16-16 juga membuat kaget Hafiz/Gloria. Namun, Hafiz/Gloria langsung bangkit. Sebaliknya, perolehan poin Lamsfuss/Herttrich tersendat.

Keberhasilan keduanya menyusul ganda campuran Indonesia lainnya, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Pasangan yang disebut terakhir ini melaju ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Belanda, Robin Tabeling/Cheryl Seine, 21-15 dan 22-20.