Mengejutkan! Wanita Ini Melahirkan di Dalam Mobil, Dikira Ari-Ari Ternyata…

SURATKABAR.IDCerita unik datang dari pasangan suami istri Azri Prihatna (26) dan Mumun Muafiah (23). Mereka baru saja mendapat anugerah luar biasa, berupa tiga anak kembar cantik yang dilahirkan di dalam Avanza saat hendak ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Kota Cilegon.

Warga Kampung Cibaga RT 10 RW 03, Desa Mangunreja, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang itu, memberikan nama ketiga anaknya itu dengan nama Avanza.

Untuk anak pertama diberi nama Nazrina Khaira Avanza, sedangkan anak kedua diberi nama Nazrina Haura Avanza, kemudian anak ketiganya diberi nama Nazrina Khaula Avanza.

Nama itu terinspirasi dari kisah sang ibu saat melahirkan ketiga anaknya. Mumun terpaksa melahirkan di dalam mobil Avanza warna hitam saat dalam perjalanan menuju RSKM, Kota Cilegon pada Senin (27/8/2018).

Mumun mengaku tidak menduga mendapatkan anak kembar tiga. Semuanya pun cewek. Sebab saat dalam pemeriksaan ultrasonografi (USG) tidak ada tanda-tanda bahwa bayinya kembar tiga.

Baca juga: Demi Melahirkan Anak Pertamanya, Menteri Perempuan Ini Rela Bersepeda ke Rumah Sakit

“Dokter kandungan mengatakan anak saya kembar dua. Itu USG empat dimensi padahal, katanya anak saya kembar dua. Ternyata kembar tiga,” kata Mumun, dikutip Jawapos, Minggu (9/9/2018).

Mumun menuturkan jika proses kelahiran anaknya betul-betul di luar dugaan. Ini ketika ia merasakan kontraksi pada Senin pagi (27/8/2018) pukul 07.00 WIB.

“Awalnya, saya merasakan kontraksi. Saya kira hanya kontraksi biasa, ternyata mau melahirkan. Akhirnya saya teriak ke suami, setelah itu saya tidak ingat apa-apa lagi,” katanya.

Dua bayi lahir belakangan berjenis kelamin perempuan. Bayi pertama disimpan di pangkuan Hamka, uwak Mumun, sementara bayi kedua di tangannya.

“Waktu itu ari-ari belum diputus, jadi Kak Hamka memegang dua bayi itu sekaligus,” jelas Marfiah, ibu mertua Mumun.

Di luar dugaan, muncul lagi bayi ketiga dari rahim Mumun. Baik Marfiah dan Hamka sangat kaget karena mereka mengira hanya dua anak kembar.

“Kami kira itu ari-ari, ternyata anak ketiga. Sementara Kak Hamka sudah pegang dua bayi, yang ketiga tidak terpegang. Akhirnya Kak Marjuki yang duduk di depan langsung memutar badan dan memegang anak ketiga,” tutur Marfiah.

Terkait dengan nama Avanza untuk ketiga anaknya, Azri Prihatna mengungkapkan, muncul seketika dan tidak dipersiapkan sebelumnya. Setelah berdiskusi dengan istrinya tiga nama tersebut disepakati.