Akhirnya! Ayah Bripda Puput Beberkan Soal Hubungan Putrinya dengan Ahok


SURATKABAR.ID – Saat ini publik dibuat heboh dengan rencana pernikahan Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Bripda Puput Nastiti Devi. Ahok dikabarkan akan langsung menikahi polwan cantik tersebut usai menjalani hukuman pidana di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Bripda Puput sendiri rupanya merupakan mantan ajudan Veronica Tan; mantan istri Ahok. Bripda Puput yang kecantikannya mencuri perhatian masyarakat ini pun masih muda belia, ia  baru berusia 21 tahun. Berasal dari Nganjuk, Jawa Timur, Puput Nastiti Devi merupakan anak sulung dari pasangan Teguh Suryono dan Lilis Wijayanti. Demikian seperti dikutip dari laporan OkeZone.com, Minggu (09/09/2018).

Kabarnya, kedekatan Ahok dan polwan ini karena dicomblangkan oleh Djarot Saiful Hidayat. Rencananya mereka akan melakukan pernikahan di tahun 2019. Melansir laman TribunJakarta.com, ayah dari Bripda Puput pun akhirnya angkat bicara memberikan komentarnya.

Dalam kesehariannya di lingkungan rumah, Puput merupakan anak ramah dan patuh terhadap orangtua, dia pun tumbuh kembang di dalam keluarga yang harmonis. Demikian Aiptu Teguh Sriyono (50), ayah sang polwan cantik mengisahkan perihal putrinya.

Ikut Bimbel dan Gemar Olahraga

Waktu masih duduk di bangku sekolah, Bripda Puput lebih memilih mengikuti bimbingan belajar dan gemar berolahraga. Selain itu, Puput juga menyukai olahan makanan bercita rasa pedas. Kendati saat ini putrinya memilih menjadi seorang polisi wanita (polwan), tak ada satu pun yang berubah dari kepribadian Puput.

Baca juga: Inikah Si Cantik Calon Istri Ahok? 2 Politikus PDIP Beberkan Bocorannya

“Saya mengajarkan kepada anak saya tidak boleh sombong dan itu terbukti di lingkungan Puput masih tetap sama tidak ada yang berubah,” ucap sang ayah.

Selain itu, ayah Bripda Puput pun mengakui bahwa dalam bergaul, anak pertama dari dua bersaudara itu tidak pernah memilih pertemanan. Baik pria maupun wanita tak ada perbedaan di mata Puput. Terkait kedekatan dengan Ahok, keluarga sempat terkejut namun Puput menyikapi hal ini dengan santai.

Aiptu Teguh Sriyono kemudian menjelaskan kalau tidak tahu menahu soal hubungan putrinya dengan Ahok.

“Saya juga kaget kalau anak saya mau dinikahi sama pak Ahok, soalnya Puput tidak bicara apa-apa, malah kami keluarga tahunya di pemberitaan di media,” ungkapnya.

Pernah Kenalkan Teman Pria

Menurut keterangan Teguh, anak pertamanya tersebut tak banyak bicara soal hubungan asmara yang sedang dijalaninya.

“Dia enggak tertutup, biasa saja. Tapi kalau buat pacar enggak banyak cerita. Setahu saya pas SMA juga enggak pacaran. Kalau teman yang dikenalin ya ada,” beber Teguh itu di Cimanggis, Depok, Sabtu (08/09/2018).

Ketika ditanya apakah Puput mempunyai kedekatan dengan polisi teman prianya, Teguh menuturkan putrinya memiliki teman pria satu profesi. Namun ia menilai hubungan Puput hanya sebatas teman.

Ia juga mengungkapkan kalau hubungan Puput dengan pria tersebut dimulai saat mendaftar sebagai polisi.

“Kalau dikenalin ya ada, tapi setahu saya cuman teman. Kenal pas daftar dan pas tugas, namanya satu letting kan pasti kenal. Setahu saya sih sampai sekarang Puput belum punya pacar,” tuturnya, ditukil dari laporan Bangka.TribunNews.com.

Mengenai kedekatan Ahok dengan Puput yang kini tengah menjadi viral, sang ayah menuturkan hal itu berawal saat putrinya masih menjadi ajudan Veronica Tan.

Pria yang bertugas di Ditlantas Polda Metro Jaya unit Patwal ini menyebutkan anaknya tidak banyak bercerita tentang pekerjaannya. Ia hanya membenarkan bila Puput sempat menjadi ajudan mantan istri Ahok saat Ahok masih menjabat sebagai Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

“Memang sempat menjadi ajudan Bu Vero. Sekitar dua tahun lah dia jadi ajudannya, tapi saya lupa mulai dari kapannya. Kalau setahu saya hubungan dengan Pak Ahok hanya sebatas hubungan kerja,” tukasnya kemudian.

Meski begitu, Teguh tak menampik bahwa putrinya memang sudah kenal lama dengan Ahok.

“Kalau kenal kan memang waktu Ahok jadi Gubernur DKI Jakarta, Puput bertugas mengawal mengawal ibu Veronica Tan. Tapi sekarang kan Puput sudah punya tugas baru dari kantornya di Mabes Polri,” pungkasnya.