Ridwan Kamil Sebut Erick Thohir Disukai Emak-Emak


SURATKABAR.ID – M. Ridwan Kamil atau yang lebih dikenal dengan sapaan Kang Emil menilai sosok Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan bakal calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin merupakan kombinasi yang disukai emak-emak. Demikian menurut penilaian Kang Emil yang merupakan Gubernur Jawa Barat tersebut.

“Penunjukan Erick Thohir sangat baik. Beliau sukses sekali di Asian Games kemarin. Usianya masih sangat muda, orangnya mandiri. Kombinasi yang disukai emak-emak,” ujarnya usai menghadiri Pembekalan Calon Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DRPD Kabupaten Kota se-Jawa Barat Partai Nasdem di Kota Bandung, Sabtu (08/09/2018), seperti dikutip dari laporan Republika.co.id.

Menurut Ridwan Kamil, pilihan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin tersebut sangat tepat karena Erick Thohir ialah sosok generasi muda yang cekatan, pandai berorganisasi dan terbukti sukses memimpin dunia usaha.

“Jadi dimensi usia itu, pemimpin milenial tidak harus senior, tapi punya integritas, punya visi misi yang jelas maka sah-sah saja,” imbuhnya.

Era Milenial

Baca juga: Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf Amin, Sandiaga Uno Merasa Khawatir

Sementara itu, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh menyambut baik penunjukan Erick Thohir.

“Kita ucapkan selamat, sama seperti gubernur Jawa Barat. Dia orang muda. Ini memang eranya kaum milenial. Positif sekali, artinya mencoba melibatkan emosi orang muda menumbuhkan kemampuan kepemimpinan yang lebih baik dari semua sektor dan bidang yang digelutinya,” tukasnya, sebagaimana dilansir dari reportase Viva.co.id.

Paloh menyebutkan, keduanya merupakan gambaran bahwa Indonesia memasuki fase regenerasi kepemimpinan untuk generasi-generasi muda.

“Dan (Ridwan Kamil dan Erick Thohir) itu memberikan representasi, upaya transformasi regenerasi sedang berjalan di negeri ini,” imbuhnya.

Selain keduanya, para caleg yang bertarung di Jawa Barat jangan sampai melupakan tugasnya memenangkan Jokowi di sela menyukseskan Pemilu Legislatif 2019.

“Saya yakin dengan dukungan seluruh para kader yang ada di wilayah provinsi Jawa Barat di bawah kepemimpinan Kang Saan ini. Tahapan konsolidasi dari waktu ke waktu yang dilakukan sampai pembekalan para caleg kader Partai Nasdem di legislatif, insya Allah berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.id
Jika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?
Klik 'Vote!' untuk melihat hasil polling sementara.