Tolak Tawaran Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf, Tak Disangka Ini Alasan Najwa Shihab


    SURATKABAR.ID – Presenter Najwa Shihab buka suara terkait tawaran untuk menjadi Ketua Tim Sukses pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Mengaku belum tertarik terjun ke dunia politik, jurnalis satu ini tegas menolak tawaran tersebut.

    Najwa Shihab, seperti yang dilansir dari laman Kompas.com pada Jumat (7/9/2018) mengaku dirinya cukup banyak mendapatkan tawaran untuk ikut bergulat di panggung politik praktis, termasuk yang paling anyar datang dari kubu Jokowi-Ma’ruf. Namun tak satupun lamaran yang diterimanya.

    “Memang selama ini ada berbagai tawaran, pada semua pihak jawabnya selalu sama, ‘Saya belum ingin terjun ke dunia politik’,” ungkap pembawa acara Mata Najwa tersebut dengan tegas ketika dimintai konfirmasi pada Jumat (7/9) siang.

    Ia blak-blakan mengaku masih ingin mengejar karier di bidang jurnalistik. Najwa mengungkapkan jika dirinya benar-benar terjun ke politik praktis, mustahil bisa berkarier di dunia yang telah membesarkan namanya tersebut.

    “Saat ini saya sedang fokus membesarkan Narasi TV,” imbuhnya lebih lanjut.

    Baca Juga: Jadi Rebutan Kubu Jokowi dan Prabowo, Rizal Ramli Tegas Mengaku Ingin Berdiri di Posisi Netral

    Sebelumnya, nama Najwa Shihab disebut-sebut sebagai salah saatu kandidat untuk menjadi Ketua Tim Sukses pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Selain Najwa ada sejumlah tokoh yang juga digadang-gadang sebagai kandidat. Di antaranya pengusaha Erick Thohir dan pendiri Go-Jek Nadiem Makarim.

    Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq ketika ditemui di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, dilansir dari laman Detik.com pada Jumat (7/9/2018).

    “Salah satunya itu. Dua nama itu (Najwa dan Erick) yang coba diperbincangkan,” ungkap Ahmad Rofiq, Minggu (26/8).

    Dan hingga Jumat (7/9) pagi, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin Abdul Kadir Karding masih menyebut Najwa masuk dalam bursa. Karding mengungkapkan, Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf akan dideklarasikan pada Jumat sore nanti.

    Sebelum Najwa Shihab, sejumlah tokoh penting seperti Jusuf Kalla, Mahfud MD, hingga Din Syamsuddin juga menolak tawaran sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf yang akan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang melawan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

    [wpforms id=”105264″ title=”true” description=”true”]