Ladies, Kenali 7 Jenis Bentuk Buah Dada Sebelum Membeli Bra


SURATKABAR.ID – Bagi Kamu, Ladies, yang berpikir bahwa buah dada hanya terdiri dari dua jenis saja—yang besar dan kecil saja—segera enyahkan pemikiran tersebut. Berdasarkan informasi dari perusahaan bra ThirdLove, wanita mempunyai salah satu dari tujuh bentuk p*ayudara.

Menukil laporan Tempo.co, Senin (03/09/2018), semua buah dada terlihat normal, indah dan sempurna. Namun dengan mengetahui persis seperti apa bentuknya, Kamu dapat terbantu untuk mendapatkan bra dengan ukuran yang tepat. Bra yang tepat dapat menyangga buah dada sehingga Kamu pun terhindarkan dari nyeri punggung dan keluhan lainnya akibat salah memilih bra.

“Selama proses desain produk kami, kami menemukan bahwa mendapatkan yang sangat cocok adalah tentang mengidentifikasi gaya yang paling sesuai dengan bentuk alami Anda,” ujar Ra’el Cohen, wakil presiden desain dan pengembangan produk di ThirdLove.

Jadi, sebelum membeli bra, ada baiknya bagimu untuk mengenali tujuh bentuk buah dada berikut ini, seperti dikutip dari laman Women’s Health.

Baca juga: Ladies, Waspadai 5 Tanda Kanker Rahim yang Harus Diketahui

Asimetris

Asimetris berarti satu buah dada lebih besar dari yang lain. Ya, Ladies, tak apa. Ini normal adanya. Gunakan bra dengan pads atau bantalan yang bisa dilepas. Sehingga Kamu bisa memakai pad disisi yang lebih kecil.

Lonceng

Umumnya p*ayudara terlihat berat dan menyempit di bagian atas. Kemudian secara drastis lebih penuh ke arah bawah. Jika bentuk dadamu seperti ini, gunakan bra yang mencakup seluruh bagian dada. Buah dada yang lebih berat dapat ditarik ke bawah bahu.

East West 

Bentuk yang landai dari atas ke bawah, ke arah samping, dan puting menunjuk arah yang berlawanan. Gunakan push-up bra atau model T-shirt, yang menyanjung bentuk buah dada Anda dan tetap nyaman membawa p*ayudara lebih dekat bersama-sama.

Side Set

Bentuk buah dada ini yakni terdapat sebuah ruang luas di antara keduanya (bercelah dan berjarak), sedangkan puting menunjuk sedikit lebih maju dari East West. Gaya balconette sangat pas digunakan, memiliki kain lebih diatas cup untuk menyamarkan kesenjangan besar antara p*ayudara.

Ramping

Sedikit lebih lebar di bagian atas, sempit di bagian bawah umumnya kecil tanpa banyak jaringan p*ayudara. Jenis ini sangat pas menggunakan plunge bra dengan atau tanpa bahan push-up, akan membantu menarik buah dada ke arah tengah untuk menciptakan sedikit belahan dada.

 

Tetesan Air

Mirip dengan bentuk lonceng tapi dengan kemiringan yang lebih lembut mudah diidentifikasi dari samping. Gunakan model plunge bra dengan atau tanpa bahan push-up. Garis leher yang lebih dalam dan cup akan membantu mengisi bagian atas dari buah dada.

Bulat

Buah dada yang sama penuh dari atas sampai bawah. Bentuk ini tak selalu bisa didapatkan dengan operasi. Bra model balconette akan memamerkan bentuk yang sempurna ini.