Ini Logo Baru Persebaya di Piala Presiden, Apakah Ganti Nama Juga?


Persebaya United resmi menggunakan logo baru saat berhadapan dengan Sriwijaya FC di leg kedua babak perempat final Piala Presiden 2015. Hal itu diumumkan CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani.

Perubahan logo imbas keputusan Dirjen Hak Kekayaan Intelektual (HKI) yang memberikan hak penggunaan paten logo Tim Bajul Ijo ke PT Persebaya Indonesia. Pengajuan paten dilakukan Cholid Goromah, Direktur PT Persebaya Indonesia yang perseroannya mengelola klub Persebaya 1927.

PT Mitra Muda Inti Berlian (PT MMIB) yang saat ini mengelola Persebaya “United” menggunakan logo sama dengan yang telah dipatenkan PT Persebaya Indonesia.

Pihak Mahaka juga sempat melakukan pengecekan apakah keputusan soal paten juga berlaku buat nama klub. Hasil pengecekan menujukan sertifikat yang dikeluarkan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) hanya menyangkut logo, bukan nama klub.

“Kami umumkan secara resmi Persebaya telah ganti logo untuk Piala Presiden. Mereka akan menggunakan logo itu saat melawan Sriwijaya FC. Soal nama tidak ada perubahan,” tegas Hasani saat dihubungi.

“Kami telah mengkomunikasikan hal ini dengan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Logo ini berdasarkan pilihan manajemen klub, Mahaka tidak ikut mencampurinya,” ia menambahkan.

Sebelumnya manajemen Persebaya United mewacanakan menggelar sayembara untuk nama dan desain baru klub mereka. Rencananya panitia akan melibatkan tiga elemen, yakni unsur wartawan, suporter dan manajemen sendiri.

“Penggunaan logo ini hanya sementara sampai pemenang sayembara ditentukan. Kami berharap hantaman permasalahan tidak mengganggu semangat bertanding para pemain,” tutur Gede Widiade, CEO Persebaya.

Sumber: Bola.com


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaWaduh, Rupiah Sudah Tembus Level Rp14.800
Berita berikutnyaInsentif Naik, Pungli Pun Tetap Berjalan. Tragis!