Antara Kiai Ma’ruf dan Sandiaga, Tak Disangka Yusuf Mansur Pilih yang Ini


SURATKABAR.ID – Sosok Ustad Yusuf Mansur mendadak jadi sorotan setelah dirinya disebut sebagai anggota tim pemenangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin.

Bahkan, muncul kabar bahwa nama Yusuf Mansur juga tercantum dalam daftar tim sukses (timses) Jokowi-Ma’ruf. Meski kemudian Ma’ruf mengatakan bahwa Yusuf adalah muridnya.

Selain itu, Yusuf juga terlihat dekat dengan cawapres Sandiaga Uno. Keduanya terlihat menikmati momen makan bersama sebelum melaksanakan ibadah salat Jumat di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Terkait kabar yang simpang siur ini, Yusuf akhirnya buka suara mengenai dukungannya di Pilpres 2019 mendatang. Ia mengungkapkan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, @yusufmansurnew.

Baca juga: Ungkap Ketakutan Cendekiawan, Prabowo Bongkar Kebohongan Kondisi Ekonomi Indonesia

Dalam unggahan terbarunya, Yusuf mengaku bahwa dirinya merupakan murid dari KH Ma’ruf Amin sekaligus sahabat bagi Sandiaga Uno.

Saya murid Kyai Ma’ruf, san sahabatan banget sama Sandiaga. Ga ada yg aneh,” tulisnya dalam unggahan tersebut, Sabtu (1/9/2018), dilansir tribunnews.com.

Untuk itu, Yusuf memilih berada di tengah. Dengan begitu ia bisa tetap bersilaturahim ke guru maupun sahabatnya tanpa memihak salah satunya.

Jalan tengah itu asyik. Bisa ke kanan, bisa ke kiri. Silaturahim ke Kyai Ma’ruf, silaturahim ke Guru. Silaturahim ke Sandiaga, silaturahim ke sahabat dekat. Keren,” lanjutnya.

Oleh karena itu, dia juga mengingatkan agar masyarakat tak mudah terprovokasi oleh setan yang menginginkan perpecahan. “Kerjaan syetan, yg membuat antarsahabat, membenci. Kerjaan syetan, yg membuat antarkawan, saling bermusuhan. Berdoa lah. Agar dijauhkan dari perilaku syetan,” lanjutnya.

Dalam postingan tersebut Yusuf juga meminta maaf kepada semua pihak jika ada kesalahan yang disebabkan olehnya. Ia pun kembali menegaskan akan tetap berada di tengah.

Bila ada yg salah, Yusuf Mansur tempatnya salah. Bila ada kekurangan, Yusuf Mansur tempat segala kekurangan. Hanya minta maaf, &mhn doanya semua. Saya di tengah. Turun, nanti aja. Sekali turun, jadi Presiden, hehehe. Nih tuh ya. Saya suka bercanda. Maafin saya trs,” tuturnya.

Saya murid Kyai Ma'ruf, dan sahabatan banget sama Sandiaga. Ga ada yg aneh. Jalan tengah itu asyik. Bisa ke kanan, bisa ke kiri. Silaturahim ke Kyai Ma'ruf, silaturahim ke Guru. Silaturahim ke Sandiaga, silaturahim ke sahabat dekat. Keren. . . Jgn mau terprovokasi oleh syetan, yg ga menghendaki kita semua bersatu. Kerjaan syetan, yg membuat antarsahabat, membenci. Kerjaan syetan, yg membuat antarkawan, saling bermusuhan. . . Berdoa lah. Agar dijauhkan dari perilaku syetan. . . Kemarenan lusa, saya silaturahim ke Kyai Ma'ruf. Sehari setelahnya, saya makan ketoprak dan gudeg bareng Sandiaga. Indah. . . Ga ada urusannya jg dg politik. Silaturahim malah bisa kapan aja. Ga sebab Pilpres. . . Bhw ada VOISNOT yg beredar, bernada gembira. Ya wajar. Itu kan sblm jelas&sblm diumumkan, siapa Calon Presiden dan Calon Wapres dari kubu sebelah. Kegembiraan, ada wakil ulama, Kyai, Santri, Islam. HAL YG SAMA, saya akan lakukan juga, bagi kubu sebelah. Yg saat itu juga ramai, bhw wakilnya adlh kalangan ulama. Scr saya wakil ulama juga, wakil kyai, wakil santri, wakil Islam. Ga ada urusan dg Pilpres. Kemenangan dimaksud, kemenangan ulama, kyai, Santri, & Islam. Krn itu sbnrnya ada VOISNOT yg lain. Yg mendukung KMA&Sandiaga. Dukung semua dg doa yg tulus. . . Buat Indonesia scr utuh. . . Setelah kemudian diumumkan siapa Capres&Cawapres yg satu, yg artinya lengkap hidangan semua calon, ya saya tambah bahagia. Sbb di sana ya guru saya. Di sini, sahabat baik saya. . . Harusnya ga ada yg aneh. Ga ada yg perlu dihebohkan. Kecuali ada pihak2 yg ga bs menahan diri. Dihancurkan kekepoan&buruk sangka. Ini ga baik. Menghancurkan diri sendiri. . . Hari ini, rumah tahfizh, ada di 8rban tempat. &bakal ada di seluruh desa, seIndonesia, dg izin Allah. Gratis total. Ga bayar. Ini, siapapun presidennya, tetap bakal jalan. Sbb sebagaimana EKONOMI UMMAT, URUSAN TAHFIZH ini urusan kita. Masyarakat. Gerakan aktif masyarakat. . . Bila ada yg salah, Yusuf Mansur tempatnya salah. Bila ada kekurangan, Yusuf Mansur tempat segala kekurangan. Hanya minta maaf, &mhn doanya semua. . . Saya di tengah. Turun, nanti aja. Sekali turun, jadi Presiden, hehehe. . . Nih tuh ya. Saya suka bercanda. Maafin saya trs.

A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) on

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.id
Jika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?
Klik 'Vote!' untuk melihat hasil polling sementara.

BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMeski Sering Dibully, Megawati: Tapi Survei PDIP Kok Enggak Turun-turun
Berita berikutnyaNekat! Pria Ini Ancam Akan Telanjangi Diri Jika Polisi Menilangnya