Fahri Hamzah Berlabuh ke Partainya Megawati? Ini Kata Sekjen PDIP


Sekjen-PDIP-Hasto

Fahri Hamzah telah resmi dipecat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Karir politik Fahri dianggap selesai di PKS, namun sepertinya banyak partai yang siap menampung Fahri. Banyak nama partai yang disebut-sebut akan jadi tempat berlabuh Fahri, salah satunya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Dilansir dari sindonews.com, disebutkan bahwa Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Hasto Kristiyanto mengaku memiliki hubungan baik dengan Fahri Hamzah. Kedekatan mereka terjalin saat masih duduk di Komisi VI DPR.

“Beliau menjadi teman saya ketika saya di DPR Komisi VI,” kata Hasto di Jakarta, Selasa (5/4/2016), dikutip dari kompas.com

Hasto juga mengaku telah berdialog dengan Fahri Hamzah setelah didepak oleh PKS.

“Kemarin saya juga berdialog dengan Pak Fahri Hamzah,” ujar Hasto usai membuka pelatihan manajer ‎tim kampanye pilkada serentak di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Ketika ditanya kemungkinan Fahri Hamzah akan menjadi kader PDIP, Hasto menjawab secara diplomatis dengan menyatakan bahwa partainya siap menerima siapapun secara terbuka.

“Bagi yang mau menjadi anggota PDI P, tentu harus mengajukan permohonan tertulis,” kata dia.

Selain PDI-P, partai lain yang dianggap pantas untuk Fahri Hamzah adalah Golkar dan Gerindra. Pengamat politik dari Universitas Padjajaran (Unpad), Muradi berpendapat jika Fahri sebenarnya kurang cocok dengan PKS. selama ini PKS dicitrakan sebagai partai yang sopan dan santun, tetapi Fahri cenderung agresif dalam menjalankan strategi politik.

Lanjut ke halaman selanjutnya >>