ILC Batal Live, Benarkah Mahfud MD Berencana Bongkar Insiden Besar Ini?


SURATKABAR.ID – Acara Indonesia Lawyers Club (ILC) tiba-tiba batal tayang secara live pada Selasa (28/8/2018) malam. Padahal, tak sedikit yang menantikan program unggulan tvOne tersebut.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD rencananya bakal menjadi salah satu narasumber dalam tayangan bertema ‘Kampanye Belum, Perang Socmed Sudah Dimulai’ itu. Namun, karena batal tayang, Mahfud pun menanggapinya melalui sebuah cuitan di Twitter.

Ia memposting foto dirinya bersama seorang gadis kecil. Dalam foto itu Mahfud terlihat mengenakan kemeja batik berwarna coklat. Di sebelah Mahfud terlihat seorang gadis kecil yang memakai baju berwarna tosca.

Sdh standby di rumah Yogya utk telewicara menjawab semua pertanyaan melalui ILC TV One. Eh, ILC batal hadir malam ini. Jadinya, acara saya ganti bercengkrama dgn cucu, lbh asyik.” tulis Mahfud, Selasa (28/8/2018) malam, dikutip dari tribunnews.com.

Baca juga: Disebut Rezim Panik Gara-Gara ILC Batal Live, Begini Bantahan Istana

Cuitan Mahfud ini pun mendapat beragam tanggapan dari netizen. Salah satunya adalah akun @tm_haris yang mengatakan bahwa batalnya siaran langsung ILC karena ‘Tekanan Istana’.

Batalnya karena alasan Teknis prof, Tekanan Istana,” tulis @tm_haris menanggapi.

Meski begitu, Mahfud mengaku bahwa dia tak tahu menahu alasan batalnya acara bincang-bincang tersebut. “Tak tahu juga, apa alasannya,” jawab Mahfud.

Selain itu, Mahfud mengaku bahwa sebenarnya ia akan mengungkap soal dugaan insiden sweeping kaus #2019GantiPresiden yang saat ini tengah menjadi isu panas. Hal ini diakui Mahfud ketika ditanya salah satu netizen.

Nyuwun sewu Prof, punopo sampun prikso mention kepada Bapak mengenai pideo aksi sweaping kaos yang bersliweran di TL Bapak ? Matur nuwun,” tanya akun @sigitigsigit.

Menurut Mahfud, ia sebenarnya akan membahasnya di ILC yang batal tayang dan enggan menjawab via Twitter.

Tahu, makanya mau saya jawab tuntas lewat ILC. Sy tak mau menjawab lewat Twitter krn isinya sama, digerakkan oleh mesin buzzer. Maunya sy bedah tuntas aspek hukum dan politiknya lewat ILC tapi acaranya batal, ya, sudah,” jawab Mahfud menanggapi.