Perangi Illegal Fishing, 23 Kapal Asing Tertangkap dan Langsung Diledakkan Seketika. Baca Ini!


4-kapal-illegal-fishing-diledakkan-di-dermaga-tarakan

Tindakan tegas Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti untuk memerangi illegal fishing di Indonesia kembali dibuktikan dengan diledakkannya 23 kapal berbendera asing, yang tertangkap di perairan NKRI.

Peledakan kapal yang dilakukan secara serentak di tujuh lokasi berbeda ini dikomandoi langsung oleh Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti melalui live streaming.

Pelaksanaan di Tarakan menjadi lokasi pertama yang melakukan peledakan terhadap dua kapal berbendera asing yang berlangsung di perairan dekat markas Ditpolair Polda Kaltim di Juata Laut.

Pemusnahan kapal kali ini dilakukan dengan menggunakan bahan peledak jenis low explosive yang disiapkan petugas. Dua kapal asing ini masing-masing bernama W 128/F Teluk Cowie, yang tertangkap melakukan penangkapan di perairan Karang Unarang pada Maret lalu.

Kapal ini diawaki tiga warga asing berinisial AI (37), SI (28), serta IM (30). Kapal kedua yakni KM. Naga Mas TW 188, dengan kapasitas GT 22 yang juga melakukan penangkapan ikan secara ilegal di perairan yang sama, yang berisi dua Anak Buah Kapal (ABK) berinisial US dan RA, serta nahkoda berinisial Ys.

Sumber : prokal.co