Deddy Mizwar Berbelok Dukung Jokowi, Demokrat: Nggak Masalah


SURATKABAR.ID  Partai Demokrat mengaku tak masalah dengan sikap mantan calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, yang justru masuk dalam tim sukses Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin sebagai juru bicara. Padahal, aktor kondang Indonesia itu merupakan salah satu kader partai berlambang mercy.

Sebagaimana diketahui, Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin kembali menambah juru bicara. Kali ini mereka mendapuk mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Sementara, diketahui partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu telah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan.

“Nggak masalah. Dia (Deddy Mizwar) kan bukan pengurus DPP,” ungkap Syarief kepada awak media, Selasa (28/8/2018).

Dilansir Jawapos.com, Ini berarti satu lagi kader Partai Demokrat bertambah yang membelot ketua umumnya SBY, yakni Deddy Mizwar.

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Jubir Jokowi-Ma’ruf, Respons Deddy Mizwar Mengejutkan

Ketua DPP Demokrat‎, Jansen Sitindaon mengatakan tidak bisa mencegah Deddy Mizwar untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Bahkan mungkin sudah menjadi pilihan Deddy menjadi kader Partai Demokrat seumur jagung.

‎”Ini sama seperti ketika menjelang Pilkada Jabar kemarin kang Demiz mengambil pilihan politik masuk menjadi kader Demokrat. Mungkin sudah digariskan keberadaan kang Demiz ini di Demokrat cuma seumur jagung,” ungkap Jansen, Rabu (29/8/2018).

Soal saran agar Deddy mundur dari partai, Jansen mengungkit sikap politik TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). Langkah TGB menurut Jansen bisa diikuti Deddy Mizwar.

“Ini jugalah wujud kedewasaan berpolitik. Jika sikap kita berbeda dengan sikap resmi partai politik yang kita naungi, baiknya mundur,” tegas dia.

Deddy Mizwar sendiri saat ditanya soal kepastian dirinya menjadi jubir Jokowi – KH Ma’ruf Amin, iya menjawab.

“Insya Allah” jawabnya.