Lebih Aneh dari Segitiga Bermuda, 10 Tempat Misterius Ini Ngerinya Bikin Merinding!


SURATKABAR.ID – Dapat dipastikan bahwa hampir semua orang sudah tahu betapa misteriusnya Segitiga Bermuda. Kawasan segitiga tersebut terbentuk di antara Kepulauan Bermuda, Miami (Florida), dan San Juan (Puerto Rico). Segitiga Bermuda terkenal dengan cerita misteri menghilangnya banyak kendaraan yang melintas melewatinya.

Namun tahukah Kamu, selain Segitiga Bermuda, ternyata masih banyak tempat-tempat lain di muka bumi ini yang tak kalah misteriusnya. Bahkan bisa lebih misterius jika dibandingkan dengan Segitiga Bermuda yang sudah terkenal itu. Apa saja?

Berikut ini sepuluh tempat yang lebih misterius dari Segitiga Bermuda yang tersebar di seluruh dunia, seperti dikutip dari laporan IDNTimes.com, Rabu (29/08/2018). Yuk simak kisahnya. Selesai membaca ini, Kamu pasti takkan berpikir lagi bahwa Segitiga Bermuda hanya satu-satunya tempat teraneh di dunia.

1. Point Pleasant

Kejadian yang terkenal di tempat ini adalah keberadaan makhluk yang dikenal sebagai The Mothman, yang konon katanya meneror masyarakat West Virginia selama setahun penuh.

Baca juga: 5 Suku dengan ‘Kekuatan Super’ yang Hidup di Bumi, Salah Satunya Ternyata dari Indonesia!

Lebih dari 100 warga Point Pleasant adalah saksi mata penampakan makhluk ini, yakni makhluk yang berdada lebar setinggi sekitar 2,5 meter dengan mata merah menyalanya yang menghipnotis, serta sayap lebar yang membentang hingga 3 meter.

Banyak yang percaya bahwa dia merupakan makhluk mutan atau kriptid, dan beberapa lagi mengira bahwa masyarakat di Point Pleasant sebenarnya hanya ditakut-takuti oleh burung hantu.

Namun setelah penampakan The Mothman berhenti, jembatan perak ambruk pada 15 Desember 1967. Kejadian itu menewaskan 46 orang dan banyak membuat orang percaya, bahwa kedua peristiwa itu mempunyai keterkaitan.

2. The Dyatlov Pass

Gunung ini dikenal masyarakat lokal Rusia sebagai Kholat Syakhl, yang sebenarnya berarti ‘gunung kematian’. Pada 25 Januari 1959, sebanyak sembilan siswa Rusia mendaki Gunung Otorten untuk liburan dan main ski. Mereka tak pernah kembali sampai akhirnya tubuhnya ditemukan dengan keadaan kehilangan lidah serta kedua matanya.

Ada berbagai teori yang muncul sebagai penjelasan masa-masa gelap dan menakutkan di gunung kematian itu. Penjelasan yang memungkinkan seperti salju longsor ataupun uji senjata eksperimental rahasia oleh militer Rusia yang sempat disalahkan. Bahkan, penculikan oleh Yeti juga sempat dijadikan alasan. Hal inilah yang menyebabkan kejadian ini masih misterius sampai saat ini.

3. Danau Anjikuni

Pada November 1930, secara misterius, penduduk desa Anjikuni hilang begitu saja. Mereka semua hilang seperti ditelan bumi, dan yang tersisa yakni hanya bahan-bahan makanan dan gubuk mereka. Diperkirakan ada sekitar 2000 penduduk desa yang hilang secara misterius.

Anehnya lagi, setelah penduduk desa itu hilang, seseorang menemukan delapan ekor anjing yang berasal dari desa tersebut mati kelaparan. Padahal, ada banyak sekali makanan yang tertinggal di desa itu.

Anjing-anjing ini dikabarkan lebih memilih untuk menjauh dari desa dan mati kelaparan. Setelah berjalan sejauh 480km, seseorang mengatakan bahwa sesaat sebelum desa itu menghilang, terdapat sebuah cahaya menyilaukan yang menyelimuti langit dari desa itu.

4. Segitiga Bermuda Ruang Angkasa

Lokasi ini disebut juga sebagai South Atlantic Anomaly atau Anomali Atlantik Selatan. Yang merupakan daerah di mana pita radiasi yang dikenal sebagai sabuk Van Allen dalam paling mendekati permukaan bumi, yang berpusat hanya sedikit di lepas pantai Brazil.

Kawasan ini bertanggung jawab atas masalah-masalah yang dialami pesawat dan satelit luar angkasa. Mulai dari mengacaukan program mereka, hingga benar-benar mematikan fungsi mereka.

Seperti misalnya, teleskop angkasa Hubble, yang sengaja dimatikan ketika melewati kawasan anomali ini, dan penjadwalan spaceworks stasiun luar angkasa Internasional menghindari waktu-waktu saat melewati kawasan ini sampai lima kali sehari.

Tentunya, ini bukan hanya masalah teknis, beberapa astronot melaporkan melihat seperti bintang jatuh di bidang visual mereka, ketika mereka melaluinya. Penyebab masalah-masalah ini belum sepenuhnya dipahami. Tersangka utama yakni tingginya tingkat radiasi yang menumpuk di anomali tersebut, tetapi para ilmuwan pun tak tahu persis bagaimana atau mengapa efek itu terjadi.

5. Superstition Mountain

Superstition Mountain merupakan gunung besar yang ada di Arizona, Amerika Serikat. Namun nama yang terkesan keren ini tak dapat menutupi kemisteriusan yang ada di gunung ini. Karena di gunung ini, konon menjadi tempat disembunyikan harta karun yang sangat berharga.

Menurut legenda, tahun 1800-an, ada seorang pria bernama Jacob Waltz, yang berhasil menemukan tambang emas di dalam gunung Superstition. Tambang emas tersebut tak dikatakan secara jelas di mana lokasinya, sehingga membuat banyak orang berusaha mencari di mana tambang emas tersebut. Namun sampai sekarang, tambang emas ini tak dapat ditemukan.

6. Bigelow Ranch

Bigelow Ranch, yang terdapat di Utah sudah menjadi tempat di mana hilangnya beberapa manusia sejak tahun 1950-an. Pada tahun 1994, sepasang suami istri Terry dan Gwen Sherman membeli peternakan ini.

Di peternakan itu, Sherman mendapati seekor serigala yang ingin memangsa salah satu hewan ternak mereka. Ketika Sherman menembak serigala itu, tak satupun pelurunya mampu menembus hewan berbulu putih tersebut.

Sejak itu, muncullah banyak kejadian-kejadian aneh seperti matinya anjing peliharaan mereka dengan cara dipotong-potong. Banyak juga hewan yang lenyap begitu saja, dan bahkan ada yang mati karena kehabisan darah.

Kemudian pasangan itu menjual peternakan itu, namun tak ada yang mau membelinya. Hingga akhirnya seorang peneliti dari National Institute for Discovery Science, datang untuk membelinya, namun sang peneliti tak pernah mau menjelaskan apa yang ditelitinya di peternakan tersebut. Kira-kira kenapa? Hal misterius ini masih tak dapat dipecahkan.

7. Bridgewater Triangle

Bridgewater Triangle masuk ke dalam peta dunia paranormal saat Loren Coleman yang merupakan seorang cryptozoologist menulis buku misterius Amerika pada tahun 1983. Ia menceritakan bagaimana selama ratusan tahun bagaimana lokasi ini menjadi gudang penampakan aneh.

Mungkin itu juga yang menyebabkan penduduk dari suku Indian Wampanoag memberi nama rawa di tengah segitiga ini “Hockomock” yang berarti “Tempat dimana roh-roh berdiam”.

Sedangkan nama yang diberikan masyarakat koloni Inggris di sekitar tempat itu adalah “Rawa Setan”.

Di wilayah itu juga, di dekat sungai Taunton, terdapat sebuah batu yang disebut Dighton Rock. Batu ini memiliki inskripsi aneh di permukaannya yang hingga kini belum diketahui maknanya.

Pihak polisi yang pernah menyelidiki kasus mutilasi di tempat ini menemukan unsur ritual penyembahan setan oleh pelakunya.

8. Segitiga Naga

Segitiga Naga terdapat di laut lepas Jepang, yang juga dikenal sebagai The Devil’s Sea. Segitiga ini menjadi misterius karena sering sekali terlihat cahaya-cahaya aneh, juga hilangnya orang dan kapal yang mencoba melintasi daerah segitiga tersebut.

Japanese Fishing Authorities juga sudah mengeluarkan surat peringatan bahwa daerah tersebut adalah daerah yang harus diwaspadai oleh para nelayan.

Pada tahun 1952, pemerintah Jepang sedang mengetes kapal baru mereka yang diberi nama Kaio Maur No. 5. Kapal tersebut melintasi kawasan segitiga naga, namun tak lama kemudian, kapal itu menghilang secara misterius berserta 31 kru kapal yang ada di dalamnya.

Hingga kini, tercatat sekitar 40.000 orang hilang tanpa jejak sebelum mencapai Jepang. Perkiraan sementara bahwa mungkin mereka telah terjebak dalam letusan gunung berapi bawah laut.

9. Danau Poyang

Dulu, Danau Poyang adalah telaga air tawar terbesar di Cina. Sejarah bahkan mencatat salah satu pertempuran di perairan terbesar pernah terjadi di sana pada tahun 1363 pada akhir dinasti Yuan dan ribuan orang tewas kala itu sebelum akhirnya mengering.

Danau Poyang yang mempunyai reputasi mengerikan sebagai kuburan kapal. Dari awal 1960-an sampai akhir 1980-an, lebih dari 200 kapal karam di perairannya yang dianggap misterius saat itu membuatnya dijuluki sebagai Segitiga Bermuda Cina.

Lebih banyak lagi kapal tenggelam setelahnya, membuat lebih dari 1600 orang hilang. 30 lainnya yang berhasil selamat, konon menjadi tak waras.

Para ilmuwan telah mencoba untuk mengungkap misteri Danau Poyang selama bertahun-tahun, namun tak ada penyelidikan yang dapat menghasilkan kesimpulan konkret. Pasalnya, tak ada puing kapal dan jasad korban yang pernah ditemukan di bawah air selama ekspedisi yang mereka lakukan.

10. Gunung Sadahurip

Yang terakhir rupanya berasal dari Indonesia. Gunung Sadahurip terletak di Desa Sukahurip, Kecamatan Pangantikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat dan lebih familiar dengan nama Gunung Piramida. Hingga kini para peneliti belum bisa menentukan bentuk yang tepat dari struktur ini mengapa dibangun di tempat yang khusus.

Sebelum pengujian, serangkaian penggalian telah dilakukan dan mengungkapkan sejumlah prasasti batu rahasia di bawahnya dan diperkirakan piramid yang terkubur di bawah bukit ini akan lebih besar dari Piramida Agung Giza. Ketinggian struktur ini dibangun sekitar 10.000 tahun yang lalu, dengan ketinggiannya, diperkirakan mencapai 200 meter.

Hasil ini menegaskan bahwa struktur bukit sangat tidak mungkin merupakan formasi alami, melainkan dibangun oleh manusia. Karena piramida Garut terdapat pola patahan dan catatan sejarah gempa pada masa lalu.

Menurut para peneliti, kemungkinan ada hubungan antara piramida Garut dengan peradaban yang pernah mendiami wilayah ini. Hal ini diasumsikan bahwa orang-orang bumi lenyap karena bencana alam seperti gempa bumi dan letusan gunung berapi.