Mengaku Dukungan Belum Solid, Sandiaga Sebut #2019GantiPresiden Lebih Sreg Anies Baswedan


SURATKABAR.ID – Bakal calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno mengaku bahwa dukungan kelompok #2019GantiPresiden teruntuk pasangan Prabowo Subianto dan dirinya belumlah solid.

Sandiaga Uno, seperti yang dilansir dari laman Tempo.co, Selasa (28/8/2018), menyebut bahwa gerakan tersebut lebih yakin jika Anies Baswedan yang menjadi cawapres mendampingi Prabowo dan bukan dirinya.

“Mereka sebenarnya (menginginkan) Pak Anies Baswedan, udah jelas,” ujar Sandiaga di Jakarta, Senin (27/8) kemarin.

Menurutnya Gubernur DKI Jakarta tersebut adalah sosok yang pantas mendampingi Prabowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang., seperti keinginan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera dan rekan-rekan yang tergabung dalam Gerakan #2019GantiPresiden.

Pada beberapa pertemuan dengan para tokoh gerakan ini, Sandi mengaku mengetahui kelompok tersebut belum benar-benar sreg dengan formasi Prabowo-Sandiaga. “Saya berkali-kali bertemu sama mereka, mereka belum sreg dengan Prabowo-Sandi. Tapi mereka menggelinding dan makin besar.”

Baca Juga: Ngabalin: Hashtag #2019GantiPresiden Itu Makar, Karena itu Saya Beri Nama…

Ia mengaku tak terlalu mempermasalahkannya dan bisa memaklumi jika kelompok #2019GantiPresiden masih tidak percaya pilihan partai koalisi yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat (PD), didukung Partai Berkarya.

Selain itu, Sandiaga tak menampik bahwa kelompok ini tumbuh semakin besar seiring dengan kampanye yang digelar di sejumlah daerah. Ia juga mengungkapkan akan menggandeng kelompok tersebut untuk tetap solid mendukung Prabowo dan dirinya dalam Pilpres 2019.

“Saya berhubungan baik, mereka teman-teman saya, tapi kan perlu waktu,” ungkap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut. “Kami akan coba pelan-pelan, mencoba bicara, dan kami akan yakinkan mereka,” sambungnya.

Terkait agenda kampanye untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno sendiri sudah memiliki gagasan tersendiri. Gagasan yang akan diterjemahkan oleh tim pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno adalah membawa Ok Oce ke tingkat nasional.

Menurut Sandi, gagasan Ok Oce atau One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship akan menjadi solusi dari minimnya lapangan pekerjaan di Indonesia. “Ini yang kita hadirkan buat masyarakat Indonesia, insya Allah bisa terwakili di tim pemenangan,” ungkapnya.

Program Ok Oce sendiri sebelumnya digagas oleh pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Ketika menang, pasangan ini langsung meluncurkan program Ok Oce.