Pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin Beri Tantangan Ngaji ke Prabowo, Alumni 212: Mirip Lomba 17-an


SURATKABAR.ID – Persaudaraan Alumni 212 buka suara menanggapi tantangan lomba mengaji dari Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Menurutnya hal tersebut sama sekali tidak memiliki manfaat apapun. Pasalnya, yang dibutuhkan saat ini adalah pembangunan ekonomi dan pendidikan.

Diwartakan CNNIndonesia.com, Jumat (24/8/2018), KIK yang merupakan koalisi partai pendukung Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin, menantang pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk lomba mengaji, menyusul ajakan Sandi kepada Jokowi dan Ma’ruf Amin untuk lomba renang.

Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif sampai membandingkan tingkah laku kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut tidak jauh berbeda seperti pengurus Rukun Tetangga (RT) yang sibuk mempersiapkan lomba-lomba 17 Agustus-an.

“Waduh, ini mau ngurus negara atau mau ngurus RT? Jadi mirip lomba 17-an,” cetus Slamet, Jumat (24/8).

Menurutnya, akan lebih baik apabila kedua pasangan calon untuk mengadukan programnya masing-masing ketimbang saling adu kekuatan fisik. Lomba renang atau mengaji, disebut Slamet, tidak memiliki manfaat bagi bangsa dan negara.

Baca Juga: Habib Rizieq Bakal Dukung Jokowi? Pentolan Alumni 212: Iya Mungkin Saja

Saat ini, tambah Slamet lebih lanjut, bangsa dan negara Indonesia sedang membutuhkan pembangunan ekonomi, pembangunan pendidikan, dan perbaikan-perbaikan lainnya, bukan menyaksikan pasangan calon pemimpin mereka lomba adu kuat.

“Nanti PS (Prabowo Subianto) nantang lagi Jokowi lomba Bahasa Inggris, dibalas lagi nantang lomba baca kitab kuning. Enggak akan selesai dan enggak ada manfaatnya buat bangsa,” tutur Slamet.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Juru Bicara Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Irma Suryani Chaniago mengajak Prabowo dan Sandiaga untuk lomba mengaji dengan Jokowi dan Ma’ruf Amin. Adapun ajakan tersebut muncul usai Sandiaga mengungkapkan keinginannya mengajak Jokowi lomba renang.

Bukan hanya Jokowi, Sandiaga juga menantang Prabowo dan Ma’rud Amin untuk mengikuti lomba tersebut. “Sama Pak Prabowo, Pak Jokowi, Pak Ma’ruf Amin, sama saya. Kan seru ada hal-hal baru yang ditampilkan. Milenial juga pasti suka, dan kita punya akuatik yang bagus,” ujar Sandi.