Sedan Mercy-nya Dihadang, Bos Cat Nekat Seret Pemotor Hingga Tewas. Saksi Sebut Hal Mengerikan


SURATKABAR.ID – Niatnya membeli arang untuk membakar daging kurban, nasib nahas malah menghampiri pengendara motor satu ini. EP (28) tewas usai ditabrak mobil sedan Mercedes Benz hitam bernopol AD 888 QQ yang dikendarai warga Karanganyar, IA (40).

Peristiwa tersebut, seperti yang diwartakan oleh Kompas.com, Kamis (23/8/2018), terjadi di Jalan KS Tubun, tepatnya di timur Mapolresta Surakarta, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah pada Rabu (22/8) sekitar pukul 12.00 WIB.

Akibat insiden tersebut korban meninggal di lokasi kejadian. Tubuh korban yang sempat terseret mobil mewah sejauh 15 meter dari titik awal kecelakaan, dalam posisi tengkurap dengan arang yang dibelinya berceceran di sekitar tubuh.

Slamet Suharto, salah seorang saksi mata, mengungkapkan bahwa korban sebelum kejadian mengendarai sepeda motor Honda Beat bernopol AD 5435 OH muncul dari arah selatan ke utara. Demikian juga dengan arah laju Mercy yang menabraknya.

Menurut penuturan saksi mata, pengendara Mercy dengan sengaja menabrak korban dari arah belakang. “Mobil itu tancap gas kencang. Warga yang melihat meneriaki pengemudi mobil supaya berhenti, tapi tidak dihiraukan,” tutur Slamet.

Baca Juga: Kebenaran Terkuak! Bukan Hanya Karena Gunung Es, Tak Disangka Ini Sebenarnya Penyebab Karamnya Titanic

Usai tubuh korban terseret, pengemudi mobil langsung tancap gas melanjutkan perjalanannya dan baru berhenti di utara Asrama Polisi Polresta Surakarta yang jaraknya kurang lebih sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian.

Beberapa warga yang ketika kecelakaan terjadi sempat mengejar mobil Mercy tersebut, namun langsung mundur begitu mendapat gertakan dari tiga orang bertubuh besar yang keluar dari Mercy tersebut.

Usut punya usut, kecelakaan di timur Polresta Surakarta tersebut merupakan buntut dari peristiwa sebelumnya. Hal itu diungkapkan oleh Kasatreskrim Polresta Surakarta Kompol Fadli. Menurutnya korban dan pengemudi Mercy sempat terlibat cekcok mulut.

Adu mulut yang dimulai di traffic light Simpang Pemuda Teater Timur, Taman Balekambang pun berlanjut dengan aksi kejar-kejaran di jalan. Menurut Fadli, salah seorang penumpang mobil sempat melakukan pemukukan terhadap helm yang dipakai korban.

Dari hasil penelusuran, pengemudi mobil Mercy merupakan seorang pengusaha cat terkenal di Karanganyar. Dan adu mulut tersebut terjadi lantaran korban disebut telah menghalang-halangi laju mobil bos cat tersebut.

Rupanya adu mulut kembali terjadi ketika keduanya dipertemukan lagi di jalan lain. Sebelumnya korban dan pengemudi mobil sempat berpisah arah, namun pengemudi bertemu lagi dengan korban di depan rumah IA.

Dengan emosi yang masih membakar, IA mengejar korban hingga akhirnya terjadi kecelakaan di timur Polresta Surakarta. Akibat kecelakaan tersebut, korban mengalami luka parah pada kepala. Korban langsung dibawa ke RSUD Dr Moewardi untuk dilakukan otopsi.