Pekerja Renovasi Rumah Temukan Kotak Tua Misterius, Isinya Bikin Merinding!


    SURATKABAR.ID – Siapa yang tak senang jika membayangkan mendapat harta karun. Bayangannya, harta karun kerap diidentikkan dengan kotak tua berisi barang berharga yang terkubur dalam tanah selama berpuluh bahkan berates-ratus tahun lamanya. Jika seseorang berhasil mendapatkan harta karun, rasanya bisa jadi akan seperti ketiban rezeki secara tiba-tiba. Seperti kisah yang satu ini.

    Setidaknya, anggapan itulah yang awalnya diyakini sebuah keluarga di San Fransisco, Amerika Serikat. Seperti dilansir dari Sliptalk melalui laman Grid.ID, Kamis (16/08/2018) awalnya rumah keluarga itu sedang menjalani repairing alias renovasi.

    Mereka lantas pindah sementara dan menyerahkan proses renovasi kepada kontraktor dan para pekerja renovasi.

    Kotak Kaca Tua

    Setelah beberapa hari para pekerja renovasi memberitahukan kepada Erika Karner, si pemilik rumah, ada sebuah kabar mengejutkan. Rupanya mereka menemukan satu kotak kaca tua yang isinya entah apa.

    Kotak misterius itu terbuat dari kayu dan kacanya buram sehingga isinya pun tak bisa dilihat. Lagipula seluruh kotak tersebut berada dalam keadaan tertutup rapat.

    Baca juga: Disalahgunakan, 5 Penemuan Ilmiah Ini Hasilnya Malah Mengerikan!

    Erika, sang pemilik rumah yang terkejut, lalu segera bergegas pulang menuju rumahnya yang tengah direnovasi. Harapannya, Erika bakal menemukan benda berharga di dalam kotak tua misterius tersebut. ya, Erika mengharapkan ada temuan harta karun di dalam rumahnya.

    Namun hal mengejutkan lainnya segera terungkap. Setelah sampai di tempat, Erika dan para pekerja membuka isi kotak tersebut. alih-alih kegirangan karena harta karun, mereka malah langsung merinding ketakutan.

    Pasalnya bukanlah harta karun yang mereka temui melainkan sosok mayat gadis cilik yang terawetkan! Kotak itu rupanya adalah peti mati—bukan kotak harta karun.

    Setelah diteliti dengan saksama, nama gadis kecil itu ialah Miranda. Ia meninggal 120 tahun yang lalu.

    Sontak Erika merasa ngeri karena selama ini ia baru menyadari bahwa selama ini dirinya dan keluarga telah tinggal di rumah yang dibawahnya terkubur sesosok mayat.

    “Saya tak menyangka jika dibawah rumah saya terkubur sesosok mayat gadis cilik, tampaknya rumah kami dulunya kuburan,” ungkap Erika Karner.

    Usut punya usut, rumah Erika dulunya memang merupakan kuburan umum. Hingga kemudian, pemakaman tersebut dipindahkan karena areanya akan dibangun kompleks perumahan. Besar kemungkinan, mayat gadis cilik itu tertinggal dan tak dipindahkan ke tempat peristirahatan barunya.

    Simak reportasenya sebagai berikut: