Heboh Ucapan Idul Adha Unggahan Jokowi, Netizen Sampai Komentar Begini


SURATKABAR.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu berhasil menarik perhatian publik. Bukan hanya soal kebijakan yang dibuatnya, tapi juga kehidupannya sehari-hari.

Bahkan, sebuah postingan di sosial media pun langsung menjadi sorotan publik.

Diketahui, Jokowi menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (22/8/2018). Dalam unggahannya itu, Jokowi memajang gambar animasi yang cukup unik.

Jokowi terlihat mengenakan jas berwarna biru dengan sarung berwarna merah. Di belakangnya, terlihat sejumlah hewan kurban serta ulama dan sejumlah warga yang ikut merayakan.

Baca juga: Menentang Golput, Mahfud MD: Menghindari Orang Jahat untuk Pimpin Negara

Namun, yang menjadi sorotan netizen bukanlah foto tersebut, melainkan caption yang ditulisnya. Sebab, Jokowi tak menuliskan mengenai kurban sapi atau kambing. Ia mengibaratkan kurban dalam kepemimpinannya sebagai Presiden RI.

Pada saat kita membangun negeri ini, sesungguhnya kita sedang berkorban. Kita korbankan kepentingan pribadi dan golongan untuk Indonesia yang maju. Untuk Indonesia yang sejahtera dan layak kita wariskan ke anak cucu.
Taqabbalallahu minna wa minkum.,” tulis Jokowi, dikutip dari tribunnews.com.

Postingan inilah yang kemudian disoroti netizen. Segelintir netizen menyebut bahwa apa yang dilakukan Jokowi hanyalah sebuah pencitraan.

Selamat pencitraan anda bagus, kami yg di Lombok kelapangan Krn janji palsu….” tulis akun @al_maududie.

Meski begitu, tak sedikit netizen yang memberikan dukungan pada Jokowi. Mereka memberikan doa dan berharap Jokowi bisa kembali menjadi presiden di periode selanjutnya.

Selamat Hari Raya Idul Adha Pak Presiden ku, 2 periode untuk kepemimpinan bapak, baru Kali ini saya bangga punya Presiden yang bener2 kerja membangun bangsa, walaupun dihina, di fitnah di caci maki, tetep bapak kerja dan kerja, padahal yang bapak lakukan juga buat para pembenci bapak, semangat terus Pak Presiden, sehat selalu yah Pak @jokowi,” ujar akun @christineharahap.

Selain itu, ada pula netizen yang mengaku miris melihat komentar-komentar lain yang seakan sengaja menjatuhkan Jokowi.

Parah sih, makin kesini netizen makin gabisa menghargai presiden. Miris,” tulis @tivanadewi.