Digempur Netizen Gara-Gara Posting Kegiatan Salat Id, Begini Balasan Mengejutkan Menteri Susi


SURATKABAR.ID – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi sasaran komentar pedas netizen cuma lantaran mengunggah foto kegiatan salat Idul Adha hari ini, Rabu (22/8), melalui akun media sosial Twitter resmi miliknya. Tak tinggal diam, ia pun langsung bereaksi tak kalah menohoknya.

Menteri Susi, seperti yang dilansir dari laman Detik.com pada Rabu (22/8/2018), menjawab komentar bernada satir tersebut sambil menyertakan hasil tangkap layar alias screenshot komentar yang dituliskan seorang pengguna Twitter dengan nama Murkamad Berkah.

Dalam postingan-nya, Murkamad Berkah mengomentari kegiatan Menteri Susi di Hari Raya Idul Adha ini. Ia meragukan bahwa Menteri Susi bisa menunaikan ibadah salat. Parahnya lagi, si pemilik akun bahkan menggunakan bahasa yang tidak elok didengar.

Namun hebatnya, bukan membalas dengan kata-kata nyelekit, Menteri Susi malah menunjukkan reaksi yang luar biasa. Ia justru mendoakan semoga Allah SWT memberikan pahala yang setimpal kepada hamba-Nya sesuai dengan ibadahnya.

Semoga Allah memberi hambanya pahala yang setimpal dengan ibadahnya. Amin,” demikian bunyi cuitan Menteri Susi melalui akun Twitter @susipudjiastuti pada Rabu (22/8).

Baca Juga: Penyelam Beraksi Tunggangi Hiu Paus, Begini Peringatan Keras Menteri Susi

Unggahan Susi tersebut langsung mendapat tanggapan dari para pengguna media sosial. Kebanyakan mereka menuliskan doa baik teruntuk Menteri Susi. Ada juga yang mengimbau agar Menteri Susi tak terlalu ambil pusing dengan postingan bernada negatif seperti itu.

Assalamualaikum.. Semoga keluarga bu Susi di ahirat nanti mendapat Syafa’at pertolongan dari rusulullah saw dan masuk Surga, Aamiin yaa robbal aalamin,” tulis akun @hafiz_.

Yang sabar bu @susipudjiastuti mungkin dia lagi stress karna gak makan ikan,” celetuk pemilik akun bernama @ahmadzaini101 yang langsung mendapatkan balasan dari Menteri Susi.

Seperti yang diketahui, Menteri Susi melaksanakan salat Idul Adha di Desa Tanjung, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Dan setelah menunaikan salat, Susi langsung menyerahkan satu ekor sapi, tujuh ekor kambing, ikan kaleng, dan pakaian bekas layak pakai kepada warga setempat.

Hal tersebut terlihat dari unggahan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan melalui akun Twitter resmi @HumasBKIPM.

Setelah melaksanakan shalat Id, MKP @susipudjiastuti bersama Kepala BKIPM @rinajanwar2201 menyerahkan bantuan kepada masyarakat Dusun Sorong Jukung berupa 1 ekor sapi, 7 ekor kambing serta terpal, selimut, ikan kaleng dan baju bekas layak pakai. Semoga bermanfaat,” tulis akun @HumasBKIPM.