Ladies, Jangan Malas Cukur Bulu Kemaluan! Begini Manfaatnya


SURATKABAR.ID – Kebersihan merupakan salah satu hal vital untuk menunjang kesehatan. Demikian juga halnya dengan kaum wanita yang harus senantiasa memperhatikan kebersihan area kewanitaannya. Salah satunya yakni mencukur bulu kemaluan—ini merupakan langkah yang sangat penting dalam merawat organ intim Anda.

Pasalnya, ada juga para wanita yang enggan melakukannya. Padahal mencukur bulu kemaluan wanita memiliki manfaat yang luar biasa. Tentunya bila dilakukan dengan cara yang benar. Dengan tumbuhnya bulu kemaluan, artinya menandakan seorang wanita telah menjadi dewasa dan mengalami proses kematangan seksual.

Bulu kemaluan memang berfungsi untuk melindungi organ intim kewanitaan yang sangat sensitif, demikian dilansir dari laporan Bali.TribunNews.com, Rabu (22/08/2018). Selain itu, fungsi rambut pada kemaluan juga bisa mengurangi terjadinya lecet akibat gesekan-gesekan saat melakukan hubungan intim.

Namun kendati begitu, bulu kemaluan ini tak boleh dibiarkan tumbuh terus. Perlu juga untuk dirapikan, agar dapat diperoleh beberapa manfaat dari mencukur bulu tersebut.

Mencukur bulu kemaluan sangat dianjurkan demi alasan kesehatan, yakni agar terhindar dari berbagai penyakit dan bakteri. Seperti dikutip dari akun YouTube Sekedar Info, berikut manfaat mencukur bulu kemaluan menurut Islam.

Baca juga: Ikuti 19 Cara Cepat dan Alami Ini Agar Kulit Selangkangan Paha Anda Putih Permanen

  1. Organ wanita lebih terjaga

Bulu kemaluan yang dibiarkan panjang bisa menjadi sarang berkembangnya jamur, bakteri dan juga kuman. Hal ini bisa memicu terjadinya keputihan tidak normal dan bahkan infeksi pada saluran kencing.

Karena bulu kemaluan yang tak dipotong bisa mendorong organ intim kewanitaan menjadi lebih lembab. Apalagi jika setelah buang air kecil atau air besar. Tentunya akan lebih kesulitan karena harus mengeringkan lebatnya bulu kemaluan.

  1. Terhindar dari aroma tak sedap

Organ inti kewanitaan yang terlalu lembab dan sering berkeringat karena lebatnya bulu kemaluan bisa menyebabkan munculnya bau tak sedap. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu terutama bagi kaum wanita yang telah menikah. Agar lebih nyaman, cukur bulu tersebut selain demi menjaga kebersihannya.

  1. Kebersihan saat menstruasi

Saat haid atau menstruasi tentu akan menimbulkan rasa tak nyaman karena adanya bulu kemaluan yang terlalu lebat. Karena darah menstruasi bisa tertinggal di bulu kemaluan yang akhirnya bisa memicu timbulnya rasa gatal.

Selain itu, lebatnya bulu juga bisa menjadi tempat berkembangnya bakteri yang merugikan kesehatan organ intim kewanitaan.

  1. Meningkatkan rasa percaya diri

Terutama bagi wanita yang telah menikah, menjaga kebersihan organ intim ini bisa menimbulkan rasa percaya diri yang lebih besar. Karena organ intim kewanitaan yang bersih, segar dan tak mengeluarkan bau yang kurang sedap bisa membuat lebih percaya diri dan nyaman di hadapan pasangan. Apalagi saat melakukan hubungan intim.

Namun ada juga hal yang harus diperhatikan saat mencukur bulu kemaluan ini, Ladies. Tentunya tidak boleh dilakukan sembarangan. Sebelum mencukur, pastikan dulu alat-alat yang digunakan untuk merapikan bulu kemaluan juga terjaga higienisnya agar area intim Anda terhindar dari infeksi yang tidak diharapkan.