Beri Komentar Soal Manuver Motor Jokowi, Sandiaga Sebut Kaum Milenial Suka yang Autentik


SURATKABAR.ID – Aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dengan lihainya bermanuver di atas roda dua dalam Opening Ceremony Asian Games 2018, Sabtu (18/8) lalu menyisakan kenangan tak terlupakan. Salah satunya dirasakan bakal calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga, seperti yang dilansir dari laman CNNInconesia.com pada Selasa (21/8/2018), mengaku tidak pernah terlintas di dalam pikirannya untuk menaiki kendaraan bermotor roda dua sambil melakukan manuver-manuver seperti yang ditunjukkan Presiden Jokowi.

Ia mengaku dirinya tak memiliki cukup kemampuan untuk mengendarai sepeda motor sambil bergaya a la freestyler seperti yang diperlihatkan Jokowi dalam cuplikan video pembukaan pagelaran olahraga terbesar se-Asia tersebut.

“Saya kebetulan enggak jago naik motor, jadi enggak kepikiran, sih,” ujar pria yang lebih akrab disapa dengan panggilan Sandi ketika ditemui di kawasan Kota Tua, Jakarta pada Senin (20/8) kemarin, untuk dimintai tanggapan tentang aksi Jokowi.

Politisi sekaligus pengusaha Indonesia ini menyatakan bahwa dirinya bukan tipe orang yang akan mencoba melakukan satu aksi yang tidak bisa dilakukannya. Terlebih lagi, sebut Sandi, kaum milenial jauh menyukai sesuatu yang autentik.

Baca Juga: Ingin Pamit Cium Tangan Jokowi, Ngabalin Kecam Sandiaga: Jangan Habiskan Waktu ke Pak Presiden

Menurut pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Gubernur Anies Baswedan ini, jika seseorang memaksakan diri melakukan hal yang bukan keahliannya, justru tidak akan disukai oleh para milenial.

“Milenial senangnya yang autentik, yang relevan. Kalau seandainya saya enggak bisa naik motor, saya naik itu kan ya kalau terpaksa, tapi misal disuruh standing seperti itu ya, enggak akan bisa. Jadi kalau enggak autentik, milenial enggak akan suka,” ungkap Sandi.

Namun demikian, ia blak-blakan mengakui jika penampilan yang dibawakan Jokowi dalam cuplikan video Pembukaan Asian Games 2018 itu merupakan hiburan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas. “Entertaining sekali,” sebutnya.

Lebih lanjut, Sandi mengapresiasi kesuksesan upacara gelaran pesta olahraga se-Asia ini. Ia menyinggung prestasi atlet-atlet yang di awal sudah berhasil menunjukkan kemampuannya dengan menyumbangkan medali untuk Indonesia.

So far, Alhamdulillah sukses pembukaannya sukses banget. Ya, Asian Games ini salah satunya juga sukses prestasi dan kebetulan sudah ada dua emas yang di dapat,” tutur Sandi.

Hingga berita diturunkan, Indonesia menempati posisi ke-4 dengan perolehan 4 medali emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Meski masih belum menduduki peringkat tiga besar, namun kerja keras atlet-atlet Indonesia patut mendapatkan apresiasi.

[wpforms id=”105264″ title=”true” description=”true”]