Tragis! Pria Ini Gagal Menikah, Wanitanya Meninggal Beberapa Menit Sebelum Ikrarkan Sumpah


SURATKABAR.ID – Sebagai salah satu momen paling sakral dalam kehidupan, tak berlebihan rasanya jika pernikahan disebut sebagai “kehidupan yang baru”. Setiap insan di dunia pasti mendambakan menikahi kekasih hati yang dicintainya. Tak terkecuali juga dengan pria bernama Yang Feng yang berasal dari Tiongkok. Selama 2 tahun, Yang Feng telah menjalin hubungan dengan kekasihnya, Xiao Hui. Namun malang, rencana pernikahan Yang Feng dan Xiao Hui ini harus berujung tragis.

Ditukil dari laman Tribunnews dan Straits Times, Senin (20/08/2018), Yang memutuskan untuk menikahi Xiao lebih cepat dari rencananya. Keputusan ini diambil Yang pada Jumat (10/08/2018) lalu, setelah mengetahui penyakit Xiao semakin parah.

Sebelumnya, Yang sudah bersiap menikahi Xiao yang tergolek lemah di ranjang Rumah Sakit Zhengzhou, Provinsi Henan.

Pria berumur 27 tahun ini terlihat gagah mengenakan setelan jas.

Sayang sekali, sang kekasih, Xiao, meninggal beberapa menit sebelum ia sempat mengucapkan janji setia pernikahannya dengan Yang.

Baca juga: Menikahi Cermin Usai Putus Cinta, Alasan Wanita Ini Mengharukan

Tak ayal, Yang, pria yang berusaha tegar itu pun terlihat menahan air matanya saat berbicara pada wartawan yang datang meliput pernikahannya di rumah sakit.

“Pernikahannya tidak bisa digelar lagi. Tolong kalian semua pergi saja,” imbuh Yang pada awak pers yang tengah berkumpul.

Menderita Kanker Leukimia

Yang dan Xiao pertama bertemu pada 2016 silam. Saat itu, Yang tengah bekerja sebagai kurir pengiriman barang.

Di tengah perjalanannya mengirim barang, Xiao meminta izin untuk menumpang kendaraan Yang. Keduanya pun berkenalan dan Xiao mulai menceritakan penyakit yang dideritanya.

Wanita berusia 32 tahun ini bercerita pada Yang, ia menderita leukemia myeloid akut atau kanker darah putih.

Kendati demikian, Yang tetap jatuh cinta pada Xiao. Yang merasa menyesal, mengapa hidup tak mempertemukannya dengan Xiao lebih awal.

“Jika saja aku bisa bertemu dengannya lebih awal,” ujar Yang.

“Awalnya aku merasa kasihan pada Xiao. Tapi, saat kami semakin dekat, aku ingin merawatnya seumur hidup dan mulai melakukan pendekatan padanya,” imbuh Yang.

Saat masih berkencan, seringkali Yang menyisihkan penghasilannya untuk membantu pengobatan Xiao.

Biasanya, Yang menghabiskan uang sekitar 3.000 yuan (Rp 6,3 juta) hingga 5.000 yuan (Rp 10,6 juta) per bulan untuk membiayai pengobatan wanita yang dicintainya.

Belakangan, kisah Yang dan Xiao ini diunggah ke Weibo oleh China Central Television dan membuat hati banyak orang tersentuh. Berikut warganet mengomentari:

Mungkin ini yang disebut cinta sejati. Tidak mengharapkan tumbuh bersama hingga tua, namun bisa bersama hingga kematian memisahkan.

Jika ada kehidupan setelah meninggal, aku berharap kalian bisa bertemu lagi dan tidak akan pernah berpisah.