Bangga! Lindswell Sumbang Emas Kedua Untuk Indonesia di Asian Games 2018


SURATKABAR.ID Ratu wushu Indonesia, Lindswell Kwok, mempersembahkan emas kedua bagi kontingen Merah Putih. Berlaga dalam nomor Taijijian, Senin  (20/8/2018), di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Lindswell mampu meraih nilai tertinggi, dilansir Viva.co.id.

Lindswell mencatat total poin 19,5. Hasil itu diperoleh setelah ia membukukan nilai 9,75 pada kategori Taijijian yang digelar hari ini.

Sehari sebelumnya, Lindswell juga menorehkan catatan 9,75 poin di nomor Taijiquan. Dia mengalahkan lawannya asal Hongkong, Mok Uen Ying Juanita, yang mengoleksi nilai 9,71, yang meraih medali perak

Kemudian, posisi ketiga diisi oleh atlet Filipina, Wong Agatha Chrystenzen. Dia menorehkan poin 9,68.

Secara total di nomor Taijiquan dan Taijijian, Lindswell membukukan total skor 19,50. Dia mengalahkan lawannya asal Hongkong, Mok Uen Ying Juanita, yang mengoleksi nilai 19,42, yang meraih medali perak.

Baca Juga: Fakta Dibalik Meriahnya Asian Games 2018, Mulai 4000 Penari hingga Harga Tiket Rp 5 Juta

Kemudian, posisi ketiga diisi oleh atlet Filipina, Wong Agatha Chrystenzen. Dia menorehkan poin 19,36.

Torehan medali emas Lindswell di Asian Games 2018 membuat dirinya mencatat prestasi terbaik di ajang multi event empat tahunan tersebut. Empat tahun lalu, Lindswell ‘hanya’ meraih perak di nomor ini karena kalah dari Yu Mengmeng asal China.

Catatan ini membuat target Pengurus Besar Wushu Indonesia tercapai. Mereka memang menargetkan satu medali emas dalam Asian Games 2018.

Sebelumnya kontingen Indonesia sudah meraih 1 emas dan 1 perak pada hari pertama perhelatan Asian Games. Medali emas dipersembahkan oleh Defia Rosmaniar lewat kemenangan di cabang olahraga taekwondo nomor poomsae.

Dalam pertandingan hari ini, Presiden Joko Widodo, hadir. Jokowi datang tiba di kawasan JIExpo sekitar pukul 09.15 WIB.

Kehadirannya, membuat seisi JIExpo geger. Jokowi pun kemungkinan akan mengalungkan medali kepada para peraih medali di nomor Taijijan wanita, seperti yang dilakukannya pada nomor Poomsae individu wanita kemarin, ketika Defia Rosmaniar menyabet emas pertama bagi Indonesia.