Heboh! Rombongan Anak TK Bercadar Hitam Bawa Replika Senjata Saat Karnaval Agustusan


    SURATKABAR.ID – Ada fenomena yang menghebohkan pada Sabtu pagi (18/08/2018). Terjadi di Kota Probolinggo, sebuah karnaval TK merayakan kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia mendapat perhatian dari para masyarakat Probolinggo. Bahkan hal ini jadi viral di media sosial. Pasalnya, salah satu peserta karnaval yang diduga berasal TK Kartika Kodim 0820 Probolinggo itu malah menampilkan kostum yang kontroversial.

    Melansir laporan OkeZone.com, Sabtu (18/08/2018), para peserta anak perempuan di karnaval mengenakan pakaian hitam-hitam—lengkap dengan cadar beserta jilbabnya, sambil membawa replika senjata dari gabus.

    Alhasil para netizen menyayangkan kostum yang dipakai peserta karnaval TK tersebut. Seperti diketahui, kostum serba hitam bercadar sambil membawa replika senjata tersebut selama ini diidentikkan dengan ISIS.

    “Aparat negara, pemerintah daerah, atau dinas pendidikan atau lembaga apapun yang berwenang di Kota Probolinggo sana. Apa kabar kalian? Sehat?,” tulis komentar akun Facebook bernama Loes Putra di salah satu postingan di grup Facebook Info Cegatan Wilayah Probolinggo.

    Sementara itu, ada salah satu akun Facebook bernama Nining Sulistiani yang berusaha memberikan titik terang dalam kejadian ini. Dalam foto yang diunggahnya, dijelaskan tema yang dipakai TK tersebut saat pawai Agustusan tahun ini.

    Baca juga: Merinding! Lihat Aksi Heroik Joni Kala yang Panjat Tiang Demi Berkibarnya Bendera

    “Pawai Kemerdekaan RI ke 73, TK Kartika Kodim 0820 Kota Probolinggo, tema Perang Rosulullah,” tuturnya.

    Hingga berita ini dimuat, pihak pemerintah daerah maupun instansi terkait di Kota Probolinggo masih belum memberikan keterangan resmi apapun mengenai viralnya kostum kontroversi tersebut.

    Saksikan videonya berikut:

    Karnaval TK di Kota Probolinggo tadi pagi.

    Posted by Probolinggo on Friday, August 17, 2018